SELASA , 17 JULI 2018

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Parepare, Pemkot Gandeng BNN Sulsel Gelar Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 27 Februari 2018 10:19
Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Parepare, Pemkot Gandeng BNN Sulsel Gelar Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Salah satu upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba yang marak di Kota Parepare, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui bagian kesejahteraan rakyat (kesra) menggelar kegiatan sosialisasi dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel.

Kegiatan yang digelar di Hotel Bukit Kenari, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Selasa, (27/2/2018) ini juga menghadirkan sejumlah SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan pelajar di tingkat SMP sebagai upaya dalam menyebarluaskan informasi sebagai bentuk preventif dalam mencegah genarasi muda terjerumus dalam bahaya narkoba.

“Selain untuk menyebarluaskan informasi mengenai bahaya narkoba. Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam memperkuat komitmen bersama, baik dari masyarakat, intansi pemerintah, maupun swasta, pelajar untuk menyamakan pola pikir kita tentang bahaya yang ditimbulkan narkoba,” urai Hj Aminah Amin, Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare.

Pejabat sementa (Pjs) Wali Kota Parepare Luthfi Nasir yang membuka sekaligus menjadi pemateri awal dalam kegiatan itu berharap, sosialisasi dengan menghadirkan Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto ini, menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kita sengaja mengundang anak-anak kita karena mereka adalah generasi pelanjut. Kita ingin menyelamatkan dan membentuk generasi muda bersih dari narkoba,” harap Pjs Wali Kota yang merupakan Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel ini.

Selain Pjs Wali Kota dan Kepala BNN Sulsel, acara sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini juga menghadirkan Ketua DPRD Parepare yang diwakili anggotanya Minhajuddin Achmad sebagai pemateri. (Nia)


div>