MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Cegah Problem KDRT, Tim P2TP2A Makassar Bahas Solusi

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 30 Maret 2017 19:41
Cegah Problem KDRT, Tim P2TP2A Makassar Bahas Solusi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, memiliki kepedulian besar terhadap problem Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta kekerasan anak.

Melalui tim, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Makassar, gencar melakukan sosialisasi untuk mencarikan solusi dalam penanganan problem tersebut.

Kabid perlindungan perempuan dan anak, Hapidah Djalante menuturkan saat ini banyak permasalahan yang berkaitan dengan KDRT dan kekerasan terhadap anak sehingga dilakukan berbagai kegiatan upaya sosialisasi dan solusi pencegahan serta penanganan.

“Saat ini banyak permasalahan di masyarakat. Baik KDRT dan kekerasan anak, perlu penanganan serius sehingga dicarikan solusi,” kata Hapidah saat sosialisasi P2TP2A Makassar di Hotel D’Maleo Kamis (30/3).

Seperti diketahui, tugas P2TP2A, memfasilitasi kebutuhan perempuan dan anak korban kekerasan dalam memenuhi hak korban yaitu hak atas kebenaran, hak atas perlindungan, hak atas keadilan dan hak atas pemulihan bisa terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan ini, para perempuan lebih mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara mendidik anak menjadi lebih baik dan tidak terjadi kembali aksi kekerasan terhadap anak di Makassar,” katanya.

Dia menambahkan, sosialisasi P2TP2A sudah dilakukan di beberapa kecamatan lingkup Makassar, agar memberikan pengetahuan tentang fungsi dan keberadaan Selter yang dimiliki oleh P2TP2A Makassar.

“Tujuan kegiatan adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mengetahui santer P2TP2A di setiap kelurahan dan kecamatan. Sehingga ada problem bisa cepat ditangani,” tuturnya.


div>