RABU , 21 NOVEMBER 2018

Cek Stabilitas Pangan, Polres – Dispedastri Gowa Lakukan Operasi Pasar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Juni 2018 16:00
Cek Stabilitas Pangan, Polres – Dispedastri Gowa Lakukan Operasi Pasar

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi Kadis Pedastri Gowa, Andi Sura Suaib memeriksa masa berlaku salah satu merk Minyak Goreng saat operasi pasar.(muchtar suma)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka mengecek stok dan stabilitas harga pangan, Polres Gowa bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispedastri) melakukan Operasi Pasar di Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa Gowa, Kamis (7/6).

Operasi Pasar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi Kepala Dinas Pedastri Gowa, Andi Sura Suaib beserta tim gabungan dari personil Kodim 1409 Gowa dan Polres Gowa.

Kegiatan operasi ini menyasar kepada para pedagang yang menjual sembilan bahan pokok, diantaranya para pengecer hingga distributor.

Selain itu, pedagang yang ditemukan menaikkan harga secara sepihak dan menjual barang kadaluarsa pun langsung dilakukan interogasi di tempat, sekaligus melakukan penyitaan barang.

Shinto Silitonga mengatakan, hasil dari operasi yang dilakukan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan, namun hal ini tetap dijadikan acuan untuk terus memantau stabilitas harga.

“Saya himbau kepada para pengusaha baik distributor, agen maupun pengecer untuk tidak menaikkan harga secara sepihak karena hal itu tidak akan kami tolerir dan akan kami beri tindakan tegas,” ujarnya. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>