Kamis, 24 Agustus 2017

Cerdas! Diam-Diam Masuk Pit, Marquez Juara di MotoGP Ceko

Minggu , 06 Agustus 2017 21:21
Penulis :
Editor   : Ashar Abdullah
CEKO - Rider Repsol Honda Marc Marquez mengakhiri tiga tahun puasa kemenangan di MotoGP Ceko. Dalam balapan di Automotodrom Brno, Minggu (6/8) malam WIB, Marquez menang dengan cerdas.

Marquez start paling depan, namun cepat melorot disalip tiga sampai empat pembalapnya di belakang. Jorge Lorenzo memimpin balapan.

Kematangan Marquez sebagai pembalap mulai tampak saat dia dengan sangat cepat memutuskan mengganti motor. Ya, merasa ada yang salah dengan pemilihan ban di lintasan yang diramalkan bakal segera basah oleh hujan itu, Marquez diam-diam masuk pit dan mengganti sepeda motornya. Tanpa disadari oleh pembalap lainnya.

Marquez masuk pit di saat rider sekelas Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso sengit bersaing mencari tempat di depan.

Taktik Marquez dan timnya jitu. Di saat dia keluar, settingan ban dan sepeda motornya sudah menggigit. Sementara rider lainnya baru berencana masuk pit.

Marquez tak perlu repot-repot menyalip belasan rider di depannya. Satu per satu pesaing masuk kandang mengganti motor. Marquez melaju sendirian, tak terkawal hingga finis. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa ikut menjauh dari kelompok besar setelah setengah balapan.

Persaingan ketat muncul untuk mencari satu sisa tempat di podium. Danilo Petrucci, Jonas Folger, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso menggebar gas habis-habisan untuk naik di podium ketiga.

Marquez akhirnya finis pertama, Pedrosa kedua dan Vinales ketiga. Rossi harus puas di tempat keempat setelah bertarung ketat dengan Crutchlow.