SABTU , 26 MEI 2018

Cerita Bambang Widjojanto Soal Kronologi Pemeriksaan Dirinya

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 24 Januari 2015 10:21

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sejak ditangkap dan diperiksa di Gedung Bareskrim Polri sepanjang Jumat (23/1), Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto akhirnya dibebaskan pada Sabtu (24/1) dini hari WIB. Total, dia menghabiskan sekira 18 jam di Gedung Bareskrim.

Selama berada di Gedung Bareskrim, Bambang mengaku tidak langsung diperiksa oleh penyidik. Sejak ditangkap sekira pukul 07:30 pagi di Depok, Jawa Barat, dia baru diperiksa jelang shalat Jumat.

“Kalau tidak salah, pemeriksaan awal dimulai sebelum shalat Jumat, tapi ditutup karena saya belum didampingi lawyer,” ujar Bambang Widjojanto di depan Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan.

“Setelah itu pemeriksaan selanjutnya dilakukan setelah Ashar dan selesai sebelum maghrib,” lanjutnya.

Lebih jauh, lanjut Bambang, dalam pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, penyidik mengajukan delapan pertanyaan.

“Setelah itu, unit penyidik yang memeriksa saya mengatakan bahwa untuk pemeriksaan hari ini sudah selesai,” imbuhnya.

Meski dibebaskan, namun status Bambang tetap tersangka sehingga ada kemungkinan dia kembali dipanggil untuk keperluan pemeriksaan. “Jika nanti diperlukan pemeriksaan tambahan, maka akan dipanggil, akan dibuat surat panggilan. Surat dikirim ke KPK,” tutupnya.

Bambang diketahui ditangkap Bareskrim pada Jumat pagi (23/1) usai mengantar anaknya sekolah di Depok, Jawa Barat. Dia ditangkap terkait dugaan keterangan palsu atas kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010 lalu. (mtronl)


div>