SELASA , 23 OKTOBER 2018

Cerita IYL Tentang Masa Kecilnya di Kampung Halaman di Rappang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 12 April 2018 22:07
Cerita IYL Tentang Masa Kecilnya di Kampung Halaman di Rappang

ist

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Usai menjalani kampanye dan kunjungan tokoh selama sehari di Kabupaten Sidrap, Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyempatkan waktunya ke kampung halaman di Rappang, Kamis (12/4/2018) petang.

Di kediaman orangtuanya di Rappang, Ichsan mengajak istrinya bernostalgia, sekaligus berbagi cerita ke Sang Pujaan Hati. Mulai mengenang masa kecil dan remajanya yang sering ia habiskan di kampung kelahiran ibundanya, Hj Nurhayati Yasin Limpo, hingga keakraban dengan para tetangga.

Sambil naik di rumah kayu ini, Ichsan tampak menikmati momen tersebut. Apalagi, rumah tersebut nyaris tidak ada perubahan ketika ia masih kecil.

“Dulu waktu kecil sampai remaja, kami sering ke sini. Rumahnya masih seperti yang dulu,” kenang Ichsan Yasin Limpo kepada istrinya.

Karena sering balik ke Rappang, Ichsan mengaku jika sejumlah keluarga dan tetangga yang masih menetap di kecamatan ini begitu tak asing.

“Alhamdulillah, saya masih bisa bertatap muka, meski sebagian orang tua saya yang saya kenali dulu sudah menghadap ke Sang Khalik,” terangnya.

Menurut Ichsan YL, dari rumah berwarna biru itu sama sekali tidak mengalami perubahan. Hanya ada sedikit perbaikan yang dilakukan oleh pemiliknya sekarang setelah rumah itu dijual oleh keluarganya.

“Ini dulu rumah unda saya dan sama sekali tidak ada perubahan, cuma bagian dapur saja,” kenang mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Bahkan, Ichsan YL menceritakan kisah uniknya saat harus bersembunyi di kolong rumah semi panggung itu. Dimana, calon orang nomor 4 ini bersembunyi hanya untuk memakan buah favoritnya.

“Disini dulu saya sembunyi kalau makan durian di kolong rumah,” cerita Ichsan YL sembari jongkok menunjuk kolong rumah tempatnya kerap sembunyi, sambil tertawa.

Meskipun tidak lagi dimiliki oleh keluarganya, pasangan dari Andi Mudzakkar ini ingin tetap rumah itu dapat menjadi salah satu sejarah dari keluarganya.

Hal itu terbukti saat Ichsan YL menawarkan akan memberikan bantuan perawatan rumah ke pemiliknya sekarang agar dinding dan lantai kayunya tetap awet.

“Kalau bapak bersedia saya mau suntikkan anti rayap agar kayunya awet,” pinta Ichsan.

Sekadar diketahui, sebelum penetapan pasangan di KPU, Ichsan juga sempat mendatangi kediaman orangtuanya itu saat silaturahmi bersama dengan keluarga besarnya di Rappang.

Sama dengan kedatangannya kali ini, Ichsan bercengkrama dengan sejumlah tetangga di kediaman ibundanya tersebut, sembari menaruh harapan untuk ikut membantunya di Pilgub Sulsel.

Seperti diberitakan, Ichsan Yasin Limpo menggelar kampanye tertutup dan kunjungan tokoh di sejumlah tempat di Kabupaten Sidrap.

Sesuai rencana, malam ini, Ichsan bersama rombongan akan balik ke Makassar setelah tiga hari melakukan sosialisasi di tiga daerah, yakni Parepare, Pinrang dan Sidrap. (*)


div>