KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Cerita Pemenang Umrah Parepos Ini Bikin Merinding

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Minggu , 24 September 2017 21:14
Cerita Pemenang Umrah Parepos Ini Bikin Merinding

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- “0..4..4..3,” seru Muh Iqbal Mustawi, Branch Manager Al Buruj, mengumumkan nomor undian pemenang hadiah utama berupa umrah pada perayaan HUT ke 17 Harian Parepos yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Minggu, (24/09/2017).

Tiga kali ia menyebut nomor tersebut, dengan tenang dan langkah pasti, seorang pria paruh baya menghampiri dengan memperlihatkan kupon undian yang dipegangnya. Sempat merinding melihatnya, wajah tenang dengan kulit hitam kecoklatan, rambut yang sebagian telah beruban maju menyodorkan kupon yang dipegang.

“Cocok, benar,” ujar Muh Iqbal Mustawi sambil manggut-manggut membenarkan kecocokan nomor undian pemenang Umrah itu.

Rasa senang tiada kepalang terpancar pada wajah Ahmad yang terlihat tersenyum tersipu malu, yah itulah nama Guru SMPN 4 Parepare ini yang ketiban duren runtuh dengan memenangkan hadiah utama fun walk Harian Parepos dengan nilai Rp 28 juta.

Kupon undian yang diperoleh secara gratis dari Kepala Sekolahnya ini mengantarkan Ahmad, sosok yang dikenal religius, disiplin, dan ramah ini memenuhi panggilan Ilahi untuk menginjakkan kaki ke tanah suci.

“Saya hanya punya satu kupon. Kemarin saya kelakar sama teman, mudah-mudahan disebut 0443,” cerita Ahmad, dibenarkan rekannya Thamrin, guru SMPN 4 Parepare.

Pada saat itu kata, dia, Kepala SMP 4 membagikan 20 kupon kepada guru-gurunya. Setiap guru mendapatkan satu kupon, termasuk Ahmad, Guru Olahraga SMPN 4 Parepare. Hanya bermodalkan satu kupon itu, Ahmad semangat mengikuti fun walk yang diselenggarakan Parepos dari pukul 06.00 hingga pukul 08.00 pagi.

Kendati kerap diajak pulang oleh rekannya, Ahmad menolak, dia punya firasat jika akan memenangkan satu hadiah utama, baik motor atau Umrah.

“Dia tahan saya agar tidak pulang dulu. Katanya punya firasat kalau akan menang, apapun itu motor atau Umrah. Waktu pengundian, beliau juga sangat khusyuk berdoa, Alhamdulillah beliaulah (Ahmad) yang menang undian Umrah ini,” terang Thamrin, Guru Mapel Bahasa Indonesia.

Thamrin juga mengemukakan, kepribadian Ahmad, yang dikenal disiplin ke sekolah. Jauh sebelum guru-guru lain datang, ia telah duluan ke sekolah dan menyiapkan keperluan Upacara atau Apel pagi.

“Beliau sosok yang sabar, rajin, dan disiplin. Beliau yang atur kegiatan Apel di sekolah. Kalau ada kegiatan sore dia yang datang. Beliau juga type guru yang menjalankan kewajiban dengan penuh disiplin, sosok yang sangat religius,” sebutnya.

Siapa yang menduga, guru kelahiran Makassar 29 Januari 1962 ini akhirnya bisa menginjakkan kaki ke tanah suci pada Oktober atau November 2017 ini secara gratis yang disponsori Al Buruj, Kabupaten Sidrap.

“Insya Allah kami berangkatkan tahun ini. Antara November atau Desember. Ini adalah bagian dari bersedekah Usaha Travel kami yang sudah menjadi program rutin selama empat tahun berdirinya,” urai H Muh Iqbal Mustawi, Branch Manager Al Buruj, sponsor hadiah Umrah Parepos.

(Rahmaniar)


div>