RABU , 21 NOVEMBER 2018

Ceritakan Kisah Sewaktu Sekolah, Erna Rasyid Taufan Jadi Inspirasi Siswa

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 01 Juni 2018 16:24
Ceritakan Kisah Sewaktu Sekolah, Erna Rasyid Taufan Jadi Inspirasi Siswa

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Selain menyerahkan beasiswa Mentari kepada sejumlah pelajar di SMPN 2 Parepare, Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Hj Erna Rasyid Taufan juga menceritakan kisahnya sewaktu duduk di bangku SMP. Kisah itu diulasnya secara inspiratif, sebagai motivasi tentang pentingnya bersedekah. 

Bersedekah tak membuat orang miskin kata dia, hal ini telah ditulis Allah dalam firmanNya, bahwa orang yang memberi sesuatu karena niat Allah, ibarat pohon yang keluar tujuh batang, setiap batang terdiri 100 bulir. 

Di hadapan ratusan siswa SMPN 2 Parepare, Jumat, (1/6/2018), wanita sulung dari 12 bersaudara ini mengungkapkan, meski nilai Matematika dan Bahasa Inggrisnya tergolong rendah, namun keinginan dan motivasi belajar agama dan bahasa Arab yang tinggi, sehingga membuatnya sukses meraih cita-cita. Termasuk pula kata dia, kekuatan doa dan sedekah. 

“Saya tidak pernah bermimpi jadi penceramah. Nilai bahasa Inggris saya 6, Matematika saya juga enam 6, tapi saya suka belajar ilmu agama dan bahasa Arab. Saya berharap ilmu yang saya peroleh bisa bermanfaat tak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” ujar Penulis Buku ini, sembari diikuti riuh tepuk tangan dan decak kagum dari siswa. 

Kisah inspiratif dari perjalanan hidup Erna Rasyid Taufan nampaknya menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan siswa. Termasuk Hasfriani, dan Damar.

Siswa Kelas VIII dan VII SMP 2 Parepare ini mengaku kagum dengan sosok Erna yang rendah hati, dan penuh inspirasi.

“Saya sangat terinsipirasi oleh motivasi Ibu Erna tadi. Saya suka sekali kisahnya, bahwa meski dulu nilainya rendah, namun ia tak pernah berkecil hati. Kekuatan doa dan sedekah sangat mujarab untuk membantu kita meraih cita-cita,” aku Hasfriani, gadis berkacamata yang juga Pengurus OSIS SMP 2 Parepare.

“Bu Wali (Erna, red) sangat rendah hati. Beliau ramah dan saya sangat kagum dengan kisahnya tadi waktu sekolah. Itu menjadi inspirasi buat kami meraih cita-cita,” ungkap Damar, siswa kelas VII SMP 2 Parepare.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan buku yang ditulisnya dengan judul 99 Doa Sehari-hari untuk Anak Sholeh sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan krpada SMP 2 yang menggalakkan program Majelis Anak Sholeh, salah satunya Tadarus. (*)


div>