SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Cetak Sejarah, Putra Sulsel Ini Pertama dan Termuda Jabat Eselon II di Jatim

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 31 Agustus 2018 17:53
Cetak Sejarah, Putra Sulsel Ini Pertama dan Termuda Jabat Eselon II di Jatim

int

SURABAYA, RAKSUL.COM — Putra Sulsel mencetak sejarah di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Adalah Aries Agung Paewai, S.STP, MM menjadi putra Sulsel pertama yang menjabat eselon II sekaligus pejabat eselon II termuda di Pemprov Jatim.

Aries kelahiran 17 April 1976 ini dilantik oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo bersama beberapa Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) Pemprov Jatim lainnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat, 31 Agustus 2018.

Aries yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol Pemprov Jatim ini adalah Alumni STPDN angkatan 07.

Dia mengabdi di Pemprov Jatim sejak 2008 silam, setelah sebelumnya dia menjabat Kabag Protokol Pemprov Sulsel era Gubernur HM Amin Syam.

Saat melantik 20 pejabat eselon II itu, Gubernur Jatim Soekarwo yang kerap disapa Pakde Karwo mengatakan, ini sudah sesuai izin dari Menteri Dalam Negeri dan proses pengusulannya sudah dilakukan mulai Juni 2018 lalu.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Pakde Karwo mengingatkan untuk tidak mengeluarkan pernyataan tentang biaya pembangunan, karena merupakan keputusan gubernur dan DPRD, bukan Kepala OPD.

“Kalau DPRD gondok nanti ribut, tolong kesadaran sepenuhnya. Tugas kepala OPD mengusulkan kepada kepala pemerintahan yakni gubernur dan DPRD,” pesan gubernur.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim nomor 821.2/1673/204/2018 tanggal 31 Agustus 2018. Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Boedi Prijo Soeprajitno, SH., M.Si sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov. Jatim, Dr. Bobby Soemiarsono, SH, M.Si sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Jatim, dan Setiajit, SH, M.M sebagai Kepala Dinas ESDM Prov. Jatim.

Juga, Dr. Ir. Raden Bagus Fattah Jasin, M.S sebagai Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jatim, serta Aries Agung Paewai, S.STP, MM sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim. (*)


div>