SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Cicu Road Show Ke Kampung Leluhur

Reporter:

Editor:

MD

Kamis , 03 Mei 2018 08:55
Cicu Road Show Ke Kampung Leluhur

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bulan ramadhan tinggal menghitung hari, calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarga besarnya di empat kabupaten, Kamis (3/5).

Dari silsilah keluarga, Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi memang memiliki darah keturunan dari Enrekang, Toraja, Bone dan, Bulukumba. Sudah menjadi tradisi dalam keluarganya, setiap tahun jelang ramadhan selalu berziarah ke makam para leluhurnya.

“Sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga kami berziarah ke makam keluarga (leluhur). Tahun ini memang agak lebih cepat dari biasanya, mengingat selama ramadhan jadwal kunjungan cukup padat,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Hari pertama perjalanannya ia terlebih dahulu mengunjungi makam keluarganya di Kabupaten Enrekang, setelah itu akan bertolak ke Toraja kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan Bulukumba.

“Insya Allah kita ke Enrekang dulu, selain karena rutenya yang cukup jauh saya juga lumayan lama tidak kesana. Setelah itu baru ke Toraja, lanjut ke Bone dan finish di Bulukumba,” jelasnya.


div>