KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ciee, Kepsek SMPN 2 Turatea dan Fira Lesatari Akhirnya Berdamai

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 07 September 2018 17:30
Ciee, Kepsek SMPN 2 Turatea dan Fira Lesatari Akhirnya Berdamai

Kadisdikbud, Nur Alam Basir, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri, Bapak Fira Lestari, Lahamuddin dan Kepsek SMPN 2 Turatea, Hj. Farida

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Kasus penganiayaan yang dialami oleh Fira Lesatari (17) yang dilakukan Kepsek SMPN 2 Turatea akhirnya berakhir damai.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dandim 1425 Jeneponto membantu proses perdamaian tersebut di Kantor Disdikbud Jeneponto, di Jalan Abdul Jalil Sikki No. Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Jum’at (7/9).

“Saya sudah berdamai dengan Hj Farida bersama dengan Kadisdikbud yang dihadiri juga sama Dandim, tadi juga ada surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi dan siap dipindahkan dari sekolah itu kalau mengulangi lagi,” jelas Bapak dari Fira Lestari, Lahamuddin.

Dia juga mengatakan bahwa seandainya Hj. Farida datang minta maaf sebelum dia mengadu ke Kadisdikbud, dirinya akan tetap memaafkan.

“Seandainya datang sebelum saya mengadu ke Kadis saya tetap maafkan dan saya tidak akan mengadu. Tapi walaupun terlambat saya tetap memaafkan apalagi sudah ada surat perjanjian yang kami tandatangani bersama,” kata dia.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri mengatakan bahwa proses mediasi perdamaian tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun.

“Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada tuntutan dan Alhamdulillah kedua belah pihak mau menandatangani surat perjanjian. Saya salut juga dengan Hj. Farida yang mau mengakui kesalahannya,” ujarnya.

Dia juga salut dengan sikap Hj. Farida yang mau terang – terangan mengakui kesalahannya. Kedepannya dia berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini.

” Hj Farida terang – terangan mengakui kesalahannya. Saya salut juga dengan Hj. Farida yang mau mengakui kesalahannya, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali,” jelas dia. (*)


Tag
div>