SELASA , 14 AGUSTUS 2018

Ciee, Wakil Ketua Umum Demokrat Pamer Keberhasilan SBY

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 23 April 2016 16:01
Ciee, Wakil Ketua Umum Demokrat Pamer Keberhasilan SBY

int

JAKARTA,RakyatSulsel.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan membeberkan keberhasilan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di depan delegasi International Conference of Asian Political Parties (ICAPP).

Selain dianggap berhasil sebagai Ketum PD, SBY juga dinilai sukses saat mengemban amanah menjadi presiden pada 2004-2014. Dalam forum yang dihadiri delegasi parpol negara Asia, Afrika dan Amerika Latin itu, Syarief menyebut demokrasi berkembang era pemerintahan SBY.

“Demokrasi berkembang signifikan di Indonesia sejak sepuluh tahun lalu. SBY dua periode masa bakti dan dia pendiri dari parpol ini pada 2001. Ada empat agenda yang dituangkan untuk dilaksanakan, yakni pedamaian, keadilan, demokrasi dan kemakmuran,” ujar Syarief, Sabtu (23/4).

Soal perdamaian, lanjutnya, diwujudkan dalam bentuk terjaganya keamanan dalam negeri dan pemberantasan kejahatan. Begitu juga tenggang rasa dan kerukunan antarumat beragama, kepatuhan hukum serta perjuangan melawan korupsi serta pelanggaran HAM.

“Demokrasi kami sebut demokrasi Pancasila, sesuai amanat UUD 1945 dan artinya hak dan kebebasan warna negara dibatasi hukum dengan tujuan hanya menjamin ditegakkannya hak-hak manusia dan penuhi kebutuhan moral keagamaan dalam masyarakat demokrasi,” jelasnya. (fat/jpnn)


Tag
div>