SABTU , 15 DESEMBER 2018

Cieee…Danny – Deng Ical Kompak Jagokan Barca

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 11 April 2017 10:08
Cieee…Danny – Deng Ical Kompak Jagokan Barca

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Dua klub besar Eropa akan saling jajal di babak delapan besar Liga Champions 2016/2017. Ya, Juventus dan Barcelona akan saling sikut, Rabu (12/4) dini hari nanti.

Aroma balas dendam terhampar jelang laga berlebel ‘final dini’ ini. Juventus berambisi membalas kekalahan mereka pada laga final champions dua tahun lalu. Kala itu Si Nyonya Tua–julukan Juventus, harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Bermain di Juventus Stadium, anak asuh Massimiliano Allegri jelas bukan lawan mudah bagi Lionel Messi cs. Bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia menjadi bukti jika Juventus sudah banyak berbenah.

Tak hanya itu, laga nanti akan menjadi reuni bagi bek kanan Juventus, Daniel Alves. Pemain berpaspor Brazil itu sebelum berseragam putih hitam sempat membela Barcelona selama 8 tahun.

Namun Juventus juga patut waspada. Barcelona datang dengan catatan mentereng di Liga Champions musim ini. Sempat tertinggal 4 gol di kandang PSG, Barcelona akhirya lolos dramatis dengan skor telak 6-1.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang dimintai komentar terkait pertemuan kedua tim mengakui jika laga nanti akan menjadi ajang untuk membuktikan strategi masing-masing pelatih Juventus dan Barcelona.

[NEXT-RASUL]

“Terakhir kali kedua tim bertemu pada final Liga Champions edisi 2015 silam. Dimana kala itu Barcelona sukses kalahkan Juventus lewat kemenangan 1-3,” ujar Danny.

Menurut Danny, di atas kertas kubu Barca sedikit lebih diunggulkan. Namun, Danny juga mengungkapkan jika keadaan Juventus saat ini sangat jauh berbeda dengan kondisi 2 tahun lalu. Dengan demikian segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Tapi kalau saya tetap andalkan Barca, prediksi skornya itu 2-1. Kemenangan dipastikan akan kembali diraih Barca,” klaim orang nomor satu di Makassar ini.

Sementara, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal juga menjagokan Barcelona di laga nanti. Menurutnya, jika bicara kualitas, tentu superior kedua tim terbilang cukup berimbang. Namun, Juve sebagai tuan rumah memang lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain mereka bermain di depan publik sendiri, perfoma Si Nyonya Tua belakangan ini terbilang sangat impresif.

“Tapi sepanjang di Barcelona masih ada La Pulga (julukan Lionel Messi) andalan gue, saya yakin Barcelona mampu taklukkan Juve, skor itu 1-0,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini juga mengatakan, meski bertanding di kandang Juve, namun Barcelona memiliki modal rekor kemenangan di final liga Champions 2015 silam. Sehingga otomatis kemenangan tersebut tentu saja akan bepengaruh besar pada moralitas bertanding Blaugrana. (ale/D)


div>