MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Cinta Lingkungan, OSIS SMAN 3 Makassar Dilantik di Pantai

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 05 Desember 2016 21:34
Cinta Lingkungan, OSIS SMAN 3 Makassar Dilantik di Pantai

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM-Terobosan dilakukan SMAN 3 Makassar untuk mencintai lingkungan sekitar plus membangun karakter positif para siswanya.

Setelah meluncurkan sejumlah program akademik dan sosial, SMAN 3 Makassar melakukan pelantikan pengurus OSIS ditempat yang tidak biasa yakni di kawasan pantai Tanjung Merdeka Makassar, Senin (5/12).

“Kota Makassar terkenal dengan kawasan pantainya. Kami ingin siswa belajar dan membiasakan diri datang ke pantai. Selain mengenal lingkungan, siswa juga bisa belajar dari filsofi pantai dan ombaknya,” ujar Mirdan Midding, kepala sekolah SMAN 3 Makassar.

Menurut Mirdan, deburan ombak ibarat rintangan dalam kehidupan yang harus dihadapi. “Saya berharap para pengurus yang baru dilantik kompak dalam berorganisasi. Seperti saat ini, mereka bisa ‘mengadang’ ombak dengan saling berpegangan satu sama lain,” jelas Mirdan.

Sebelum melakukan pelantikan pengurus OSIS, Mirdan bersama siswa dan guru melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar lokasi pelantikan. “Ini adalah bentuk dukungan SMAN 3 untuk program Pemkot Makassar yakni Makassar Tidak Rantasa. Pihak sekolah ingin membiasakan para siswa taat dengan kebersihan. Dimana dan kapanpun,” tegas Mirdan.

Sementara itu, ketua OSIS SMAN 3 terpilih, Nur Afni Faizal menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah selama setahun kedepan. “Kami banyak belajar dari berbagai program positif dari sekolah. Sebagai ketua OSIS, saya dan pengurus lainnya pasti menyelaraskan program kami dengan sekolah,” tutup siswa kelas XI IPA 7 ini. (*)


Tag
div>