JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Ciptakan Pakan Ternak dan Pupuk Kompos, Masyarakat Cenning Apresiasi KKN STIEM Palopo

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Juli 2018 15:30
Ciptakan Pakan Ternak dan Pupuk Kompos, Masyarakat Cenning Apresiasi KKN STIEM Palopo

Ciptakan Pakan Ternak dan Pupuk Kompos, Masyarakat Cenning Apresiasi KKN STIEM Palopo. (Haerul/RakyatSulsel)

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Menciptakan pakan ternak dan pupuk kompos dari ampas sagu atau dikenal dengan Saraeng merupakan harapan masyarakat Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Saraeng yang hanya terbuang tidak dimanfaatkan oleh Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) STIEM Palopo yang menjadikan sebagai program unggulan.

Kepala Dusun To’katapi sangat mengapresiasi adanya pelatihan pembuatan pupuk maupun pakan ternak dari sarang.

“Luar biasa peserta KKN-PPM Stiem Palopo ini, sudah lama mi saya tunggu-tunggu pelatihan ini tapi baru kali ini bisa terealisasi”ujarnya Sabtu (21/7).

Menurutnya, memanfaatkan limbah seperti itu merupakan salah satu harapan masyarakat sehingga bisa ditindak lanjuti untuk dijadikan sebagai salah yang bernilai ekonomis.

Sementara itu, Ketua Posko XXIII Desa Cenning Haerul Tungga mengatakan, KKN-PPM memang selalu berfokus kepada pemberdayaan masyarakat.

“KKN-PPM STIEM Palopo sangat mengedepankan sesuatu yang tidak ternilai dijadikan sebagai produk yang bisa bernilai ekonomis,” tutur Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara Cabang Baebunta tersebut. (*)


Tag
  • STIEM Palopo
  •  
    div>