JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Ciptakan Produk Kopi Dari Biji Rambutan, Dosen STIEM Palopo Banjir Orderan

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Rabu , 01 Agustus 2018 20:15
Ciptakan Produk Kopi Dari Biji Rambutan, Dosen STIEM Palopo Banjir Orderan

Abid Ramadhan (Kanan) saat memberikan pelatihan produk kopi dari biji rambutan kepada masyarakat beberapa waktu lalu. (Haerul/RakyatSulsel)

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Abid Ramadhan yang merupakan dosen muda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEM) Muhammadiyah Palopo banjir orderan atas pembuatan produk kopi dari biji rambutan.

Permintaan atas kopi dari biji rambutan tersebut mulai viral ditengah masyatakat saat melakukan pelatihan di Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat.

“Saya diundang oleh peserta KKN-PPM STIEM Palopo kelompok XXIII menjadi pemateri atas pengolahan biji rambutan menjadi kopi usai melaksanakan pelatihan di posko VI Desa Ladongi, Kecamatan Malangke,” ujar Alumni UMS Solo itu Rabu, (1/8/2018)

Abid menambahkan, awal dari pembutan produk dari biji rambutan ini saat salah satu peserta KKN-PPM STIEM Palopo yang merupakan anak bimbingannya menjadikan program kerja unggulan.

“Produk ini adalah proker unggulan Posko VI desa Ladongi hingga saya diundang diposko XXIII Desa Cenning sebagai proker tambahannya sehingga produk itu kami kemas dan memberikan nama Kopi Biji Rambutan (Kojirama),” jelas Abid. (*)


div>