MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Ciptakan Regenerasi, LPM Penalaran UNM Helat PMP-OMK

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 05 Maret 2017 12:20
Ciptakan Regenerasi, LPM Penalaran UNM Helat PMP-OMK

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM), terus melakukan perekrutan, untuk meningkatkan kejayaan organisasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, anggota baru LPM penalaran UNM yang dikemas dalam bentuk Pelatihan Meteologi penelitian orientasi manajemen keorganisasian (PMP-OMK XX), di Gedung Pinisi UNM lantai III Minggu (5/3/2017).

Wakil Rektor (WR) Bidang Akademik, Prof. Dr. Muharram sebelum membuka  perhelatan tahunan ini terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada mahasiswa karena mempertahankan budaya pelatihan kepemimpinan dalam menciptakan kader atau regenerasi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, mengurus dan membantu mahasiswa untuk melakukan studi riset. Semoga melahirkan generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, melalui lembaga LPM para peserta menjadikan sebagai wadah untuk berproses. Dari penelitian,  akan lahir suatu produk atau ilmu yang bermanfaat bagi semua pihak.

Oleh sebab itu, lanjut Muharram, mahasiswa diharapkan punya kemampuan manajemen atau Manajerial agar memenets waktu untuk digunakan dalam organisasi.

“Boleh berorganisasi namun diimbangi dengan belajar, ini yang disebut kemampuan manajerial,” katanya.

Pembina LPM penalaran UNM, Nurhaeda mengimbau peserta peserta dan panitia agar selalu menjaga nama baik Universitas Negeri Makassar (UNM) selama kegiatan berlangsung.

Menurutnya kegiatan PMP-OMK XX tidak hanya bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh.  Namun yang utama ialah bagaimana menjaga karakter di mahasiswa dengan membawa nama kampus.

Diketahui, Kegiatan tersebut dilaksankan selama kurang lebih 3 bulan bertajuk, ‘sinerjita riset dan keorganisasian dalam diversitas’ diikuti sebanyak 445 orang peserta.

“Kita patut bangga, animo peserta sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Dari 600 lebih peserta hanya diterima 445 orang,” pungkasnya.


div>