KAMIS , 18 JANUARI 2018

Citizen Report : 10 Februari, KMP UNM Buat Rekor Makan Karasa Terbanyak

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 20:54

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk pertama kalinya,  mahasiswa asal Pinrang akan membuat rekor MURI untuk makan kue tradisional (karasa) terbanyak, yaitu 5000 orang. Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) menjadi pencetus agenda ini, pada 10 Februari 2015 mendatang.

Kegiatan tersebut nantinya akan berpusat di Lasinrang Park.

“Kami berpikir kegiatan ini mampu menjadi ajang untuk menyosialisasikan Kabupaten Pinrang. Terlebih untuk memperkenalkan kue khas daerah kami, Karasa,” ujar  Anrian Armin, selaku Presiden KMP UNM (20/1).

Mahasiswa Fakultas Teknik UNM ini mengungkapkan, butuh persiapan yang cukup lama untuk menggelar acara berskala nasional ini.

Dengan pembiayaan sebesar 35 juta rupiah yang diinginkan oleh pihak MURI, KMP UNM menggandeng Pemerintah Daerah, KNPI Pinrang, dan Pare Pos sebagai rekan kerja acara ini.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh mahasiswa UNM itu.

Aslam berujar, pemerintah akan mendukung penuh acara yang nantinya akan diikutkan dalam HUT Kabupaten Pinrang yang ke-55.

“Ide yang diangkat sangat baik. Selain bisa memperoleh penghargaan, ke depannya diharapkan kue khas Karasa ini mampu masuk dalam pasar-pasar modern dan dikonsumsi oleh masyarakat luas, baik di tingkat regional maupun nasional,” ucapnya.

Laporan : Sutrisno Zulkifli


div>