SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Citizen Report : Harla NU ke 89 Mendalam Bagi PKB

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 31 Januari 2015 10:25

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Peringatan hari lahir (Harla) ormas Nahdlatul Ulama (NU) ke 89 yang jatuh di hari ini, Sabtu (31/1), bermakna mendalam bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menyampaikan momentum peringatan ini patutlah disyukuri dengan tetap menjaga keberlangsungan ide dan pemikiran NU. Hal inipula menjadi tanggung jawab kader PKB dan jamaah NU.

“NU telah mengajarkan pentingnya beragama, bertanah air, berbangsa, penghormatan atas perbedaan. Untuk itu, kader PKB Sulsel diharuskan menyerap energi dan ide-ide NU,” jelas Azhar.

Apalagi sekarang, lanjut mantan Ketua Ansor Sulsel ini, yang perlu dilakukan adalah melawan bibit-bibit perpecahan bangsa.

Momentum harlah tahun ini adalah perwujudan geliat dan eksistensi NU yang sampai pada kesempurnaan peran.

“Ide, gagasan dan cita-cita NU tentang Islam, kebangsaan dan persatuan harus senantiasa disebarkan. Harlah ini untuk kebangkitan NU bangsa dan Indonesia,” kata mantan Ketua FIK Ornop Sulsel ini.

Iapun menegaskan,  NU adalah motivasi dan inspirasi bagi PKB. NU mampu membuka mata hati tentang keterkaitan antara Islam, kebangsaan, dan kemanusiaan.

“Selamat harlah ke 89, senanatiasa eksis dan berkhidmat kepada umat dan negeri. Dan para pendiri dan pejuang NU, mari kita membaca surat Al fatihah,” tandas Azhar.

Penulis : Ahmad Arfah (Humas PKB Sulsel)

 


Tag
  • PBNU
  •  
    div>