SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Citizen Report: Menteri Desa Tutup Pameran, Warga Sesaki Arena

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Minggu , 13 September 2015 01:31

Pengirim: Ahmad Arfah (Maros)

RAKYATSULSEL.COM – Pameran Potensi Desa 2015 yang diselenggarkan di Kabupaten Maros resmi ditutup oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Marwan Jafar. Penutupan itu ditandai pemukulan gong oleh Menteri Desa dan Pejabat Bupati Maros, Andi Hery Iskandar, Sabtu malam (12/09/2015).

Agenda yang berlangsung empat hari tersebut, juga diisi dengan agenda temu wicara Menteri Desa bersama Kepala Desa, Lurah, Camat dan Jajaran Pemerintahan di kantor Bupati Maros.

Dalam temu wicara tersebut, selain menyinggung percepatan pembangunan di desa-desa. Marwan juga mensosialisasikan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menteri Desa, Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri soal percepatan penyaluran dan penggunaan dana desa.

“Senin ini sudah ada SKB tiga menetri untuk percepatan penyaluran anggaran desa, namun tetap sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Dalam penutupan Pameran Potensi Desa, Marwan berharap Potensi desa harus digarap secara maksimal, masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mempromosikan potensi desa.

“Pameran potensi desa sangat efektif untuk mensosialisasikan potensi yang dimiliki desa, terimakasih kepada masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Maros,” urai mantan Ketua Fraksi PKB ini.

Kegiatan pentupan tersebut berlangsung meriah, Lapangan Palantikang Kabupaten Maros yang menjadi arena kegiatan sesak oleh ribuan manusia. “Malam penutupan ini sangat ramai,” tandas Fardi, salah satu warga.


div>