JUMAT , 19 OKTOBER 2018

CITIZEN REPORT: PD Muhammadiyah Makassar Gelar Sunnatan Massal di Masjid Baiturrahman

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 22 Februari 2016 20:48

Pengirim: A Muh Rifqi I (Makassar)

RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar menggelar sunnatan massal (Sirkumsisi) sebagai bagian dari kegiatan Pra Musyawarah Daerah PDM Makassar yang ke 16 di Masjid Ba iturrahman, Makassar Jl Uri Sumoharjo, Ahad (21/2/2016).

Dalam kegiatan ini diutus tim medis dokter muda Stase di bagian kulit dan kelamin Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) sebagai operator dan kader IMM Kedokteran Unismuh angkatan 2015 sebagai sterilisator dan logistik yang dikomandoi langsung oleh dr Andi Amal Alamsyah Sp KK M Si selaku ketua MPKU PDM Makassar.

Menurut beliau khitanan massal membantu masyarakat sehingga menghilangkan budaya yang menganggap khitan membutuhkan biaya yg banyak dan selain itu menghidupkan syiar Islam.

Sehingga masyarakat dapat memahami serta melaksanakan khitan sesuai dengan perintah dan ajaran agama dan dan pertimbangan kesehatan bukan tujuan lain selain itu.

Dalam kegiatan diikuti sebanyak 28 anak yang berasal dari sekitar lingkungan batua panaikang.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua panitia Pra Musda Drs. Subani Martonadi, MM dan dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar yang dirangkaikan langsung tabligh akbar.

 


div>