SENIN , 22 OKTOBER 2018

CITIZEN REPORT: PKB Sulsel Utus Dua Kader Ikuti Kaderisasi di Cianjur

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 23 Februari 2016 20:32

Pengirim: Al-Mujahid Akmal

RAKYATSULSEL.COM – DPP PKB sedang menggelar Training of Instructor (TOI) sebagai bagian dari pendidikan kader nasional di Kabupaten Cianjur. TOI ini diikuti dua orang peserta setiap pengurus DPW oleh seluruh Provinsi di Indonesia. Jumlah peserta yang hadir seluruhnya sebanyak 56 orang.

DPW PKB Sulsel termasuk yang mengirimkan dua kadernya untuk mengikuti kegiatan ini setelah dianggap memenuhi standarisasi persyaratan yang telah diatur oleh oleh Desk Kaderisasi DPP PKB. Acara pembukaan sendiri dilaksanakan di Graha Gusdur Kantor DPP, Jalan Raden Saleh Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, menyampaikan pendidikan kader ini menjadi bagian sangat penting dalam rangka menata PKB menjadi partai yang demokratis dan modern.

Setelah acara pembukaan, agenda kaderisasi berada di daerah Puncak Cianjur untuk melanjutkan pendidikan kader yang rencananya akan berlangsung selama sepekan. Kegiatan kaderisasi ini dikawal sejumlah instruktur dari desk kaderisasi DPP.

Pendidikan dimulai dengan apel pagi. Materi hari pertama yakni sistem Kaderisasi di PKB yang dipandu oleh Ali Anshori salah satu Instruktur DPP. Peserta diharapkan menyamakan persepsi lebih awal ihwal kaderisasi menjadi kebutuhan mendasar dan mendesak partai di semua wilayah.

“Kita ingin memastikan bahwa regenerasi di partai berkelanjutan dan sumber dayanya berkualitas dan berkompetensi. Kita tidak ingin kader memandang bahwa politik hanya menduduki kursi dan merebut jabatan kekuasaan. Tetapi yang terpenting dari semuanya, politik harus di pandang sebagai jalan untuk berbuat baik kepada sebanyak mungkin manusia dan makhluk. Ini yang sering kita sebut dengan politik Rahmatan Lil “Alamin.”, kata Ali Anshori, Selasa 23 Februari 2016.

Peserta selanjutnya dikelompokkan secara acak dan mengidentifikasi masalah dan kebutuhan di wilayah terkait pelaksanaan pendidikan kader di daerah-daerah. Rumusan ini diprentasikan perwakilan kelompok di kelas besar. Presentasi ini sebagai menutup sesi sebelum istirahat dan makan siang. Demikian kegiatan peserta kaderisasi PKB pada pendidikan kader hari ini.


div>