SENIN , 23 JULI 2018

CITIZEN REPORT: Prodi Komunikasi Unifa Gelar Dialog Akademik

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 14 Januari 2016 17:52

RAKYATSULSEL.COM – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (UNIFA) mengadakan Dialog Akademik yang di fasilitasi oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM). Dialog ini berlangsung di Ruang Rapat FEIS. Kamis, (14/01).

Sebagai pembicara pada Dialog Akademik tersebut, yakni Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Hj. Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom, Perwakilan Dosen, Abdul Jalil, S.Ksi, M.I.Kom, Kepala Biro Humas, Muh. Bisyri, S.Ksi, serta Ketua HIMAKOM, Fadly.

Dialog ini melibatkan seluruh Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi sekaligus ajang silaturahmi antara Dosen dan Mahasiswa serta sarana untuk membahas kekurangan kegiatan belajar mengajar dan kendala-kendala atau masalah mengenai perkuliahan selama satu tahun.

Adanya Dialog Akademik merupakan sebuah wadah untuk mengetahui dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan akademik khusunya dalam lingkup Program Studi Ilmu Komunikasi yang nantinya hasil dari dialog akademik tersebut digunakan sebagai masukan demi menciptakan perbaikan dalam segala lini dalam proses peningkatan kualitas akademik yang lebih baik.

Hj. Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom, mengatakan, “semua keluhan Mahasiswa akan disampaikan ke pihak-pihak yang berwenang sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi prodi untuk peningkatan kualitas,” Ungkap Ketua Prodi Ilmu Komunikasi.

Abdul Jalil, S.Ksi, M.I.Kom, menambahkan “terkait dengan permasalahan dan keluhan-keluhan teman-teman mahasiswa akan ditindak lanjuti segera,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIMAKOM, Fadly, mengungkapkan, “Semoga dalam dialog ini nantinya akan mengakomodir aspirasi teman-teman Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan berharap Prodi Ilmu Komunikasi lebih memerhatikan sarana yang menunjang kreativitas Mahasiswa,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Muh. Ibnu Ramadhan  Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PR). Harapannya, “Semoga dengan adanya Dialog Komunikasi ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk perbaikan proses belajar mengajar terkait dengan akademik dan semoga ada hasil atas dialog akademik itu,” ungkapnya.


div>