JUMAT , 22 JUNI 2018

Reses, Fasongkok Tanre Serap Aspirasi Masyarakat Bola

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 29 Januari 2015 20:21

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Wajo, Sumardi Arifin melaksanakan resesnya di dusun Dorie, Desa Bola, Kecamatan Bola Kabupaten Wajo tengah pekan ini. Aspirasi disampaikan masyarakat kepada anggota dewan yang kerap disapa Fa Songkok Tanre ini, dalam pertemuan yang dihadiri camat dan kepala desa setempat. Kamis (29/1).
Rilis yang dikirim Humas PKB Sulsel, Ahmad Arfah,  disebutkan mereka berharap pemerintah melaui dewan dapat lebih memaksimalkan fungsi, sehingga mewujudkan hak-hak masyarakat lewat sistem prioritas dengan segmen pembangunan yang diusulkan lewat musrembangdes.

Di daerah penghasil sutera ini, Sumardi yang juga Ketua komisi I DPRD Wajo ini mendengrkan permintaan masyarakat terkait infrastruktur jalan penghubung antar desa, antar kecamatan, hingga ke ibu kota kabupaten.

Juga dalam bidang pertanian, termasuk irigasi desa, pengerukan aliran sungai yang menjadi jalur air pompanisasi, bor air untuk sawah, dan perhatian pada pengembangan pendidikan dan kesehatan.

Dg Malebbi Muh Rafii, salah satu warga, menyampaikan asprasi terkait infrastruktur dan pertanian yang dianggap kadang luput dari perhatian pemerintah. “Masalah yang dihadapi desa ini di sektor infrastruktur pada umumnya juga dialami berbagai wilayah pedesaan lainnya. Masyarakat sangat mengharapkan kepada anggota DPRD betul betul mengawal kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sumardi Arifin yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo ini berjanji akan serius dan berkomitmen mewujudkan harapan serta cita cita masyarakat Kabupaten Wajo.

“Kami telah mendengar, kami akan bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas. Sekaligus ini merupakan utang moral kami terhadap rakyat yang harus kami dengarkan dan senantiasa perjuangkan, dan wujudkan bersama eksekutif ,” jelasnya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Ia tak muluk-muluk, Sumardi berjanji mempertanggung jawabkan komitmen politik saat pemilihan lalu, sehingga masyarakat tak salah dalam memilih wakilnya.

Acara dilaksanakan di Dusun Dorie, Desa Bola, Kecamatan Bola ini, selain dihadiri puluhan masyarakat, juga turut hadir kepala BPMDK kabupaten Wajo, Kabid Pemerintahan, Camat Perang, Camat bola, Kepala desa dan beberapa mantan kepala desa yang mewakili tokoh masyarakat dan beberapa tokoh agama, pendidik dan pemuda. Demikian rilis Humas PKB Sulsel ini.


Tag
  • PKB Sulsel
  •  
    div>