• Rabu, 23 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

City Check In Merpati Sudah Bisa Di Makassar

Bagian Dari Sembilan Kota

Senin , 07 Januari 2013 09:41
Total Pembaca : 202 Views
Maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) membuka layanan city check in di sembilan kantor perwakilan Merpati di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar.

Baca juga

JAKARTA – Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) membuka layanan city check in di sembilan kanator perwakilan Merpati di kota-kota besar di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan, Herry Saptanto, Minggu, 6 Juni menginformasikan, layanan city check in tersebut dibuka di Jakarta, Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar , Mataram, Bima, dan Kupang. Menurutnya, layanan city check in dibuka agar dapat memberikan layanan kepada para pelanggan yang memiliki kesibukan cukup tinggi.

“Untuk memudahkan mereka dalam mengatur waktu perjalanannya, kami membuka pelayanan city check in.Selain itu, juga untuk meningkatkan load factor dan revenue,” ujarnya.

Proses city check in sebut dia dapat dilakukan pada H-1 atau satu hari sebelum keberangkatan. Jam pelayanan city check in sebut dia, dapat disesuaikan dengan jam kerja kantor penjualan perwakilan.

”Proses city check in hanya dapat dilakukan dari kota keberangkatan sampai kota tujuan akhir untuk penerbangan di hari yang sama,” ucapnya.

Dia menambahkan proses city check in juga berlaku untuk rombongan penumpang (group booking). Namun,  untuk rombongan, setiap calon penumpang wajib menunjukkan identitas resmi, seperti Kartu Tanpa Penduduk (KTP), paspor atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

Herry menambahkan, setiap penumpang yang telah melakukan city check in, tetap berkewajiban untuk melapor kembali ke counter city check in dan tetap melakukan pembayaran airport tax di bandara keberangkatan. Layanan city check in, kata dia, hanya untuk melayani proses check in. Sedangkan pemberian boarding pass dan penanganan bagasi serta airport tax, tetap dilakukan di bandara.

“Penumpang yang boleh melakukan city check in hanya penumpang yang melakukan penerbangan dengan rute di dalam negeri,” tegasnya.

Menurutnya, untuk menyukseskan program city check in, pihaknya juga meggandeng Marinir-TNI AL di Surabaya, untuk mengadakan program kepemimpinan agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja jajaran Direksi dan para karyawan Merpati. (fmc/dul)