SABTU , 23 JUNI 2018

Clementine, Band Indie Makassar Dengan Gendre Berbeda

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 23:40
Clementine, Band Indie Makassar Dengan Gendre Berbeda

Produser Clementine Juang Manyala (kiri) bersama personel Clementine. Band ini bergendre synthpop yang merupakan pertama kali di Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi Band Indie Makassar yang hadir mengisi industri musik Indonesia khususnya Makassar. Hadir dengan konsep yang berbeda dari band sebelumnya, Clementine mengusung tema Elektronik Pop yang merupakan pertama kali di kota Makassar.

Produser Clementine Juang Manyala, mengatakan, berawal dari proyek kolaborasi, kuartet ini berdiri pada 30 Desember 2015. Terdiri atas Kamil (keyboard dan synth), Tesa (keyboard dan synth), lwan (synth dan sequencer), dan Nita (vokal).

“Kelompok synthpop ini menamakan Clementine. Nama tersebut diambil dari bahasa Iatin yang berarti rahmat dan pemaaf, dengan harapan musik kami dapat menjadikan pendengar lebih baik,” ungkapnya saat melaksankan Press Converence di Kafe pijakan Jln. Pelita Raya.

Salah satu personil Clementine, Iwan Menambahkan, Album pertamanya dinamakan Mahamaya. Dimana album ini adalah album yang bercerita realitas apa yang dialami lingkungan sehari-hari.

“Ketika bangun pagi yang dicari pertama kali adalah handphone. Dunia maya itu sudah menujukkan bahwa berpengaruhnya dalam kehidupan kita. Mulai dari dunia layar gawai. realitas kota. toleransi, dan kontemplasi sehari-hari. Bagi kami, Mahamaya adalah gambaran
realitas hari ini. yang terkadang semu dan hanya terlihat di permukaan namun menjadi narasi besar sehari-sehari,” jelasnya.

Album ini bukan hanya sebuah jejeran lagu. Lebih dari itu, di album ini sebuah pencapaian etsetlka. Selain itu, album adalah sebuah perJalanan pemikiran, kebersamaan, hingga spiritual.

“Butuh waktu lalu hingga album ini selesai digarap karena latar belakang personilnya yang berbeda yang mempunyai kesibukan masing masing. Sehingga butuh waktu yang lumayan lama,” pungkasnya.

Dalam Album pertama ini berisi tujuh lagu yakni Palangan (intro), mahamaya, nir, sesama nokturno, jelaga kota dan tujuh. (*)


Tag
  • Clementine
  •  
    div>