MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Closing Ceremony Asian Games 2018 Kedepankan Pesan Persahabatan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 01 September 2018 07:35
Closing Ceremony Asian Games 2018 Kedepankan Pesan Persahabatan

int

RAKYATSULSEL.COM– Panita penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menyiapkan konsep menarik untuk penutupan yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (2/9). Nantinya dalam closing ceremony akan mengandung pesan persahabatan dan kebersamaan.

Konsep penutupan berbeda dengan pembukaan. Dalam opening ceremony menampilkan kemegahan dengan mempertunjukan kekayaan alam Indonesia. Pada closing ceremony nanti berbeda yakni menampilkan konsep persahabatan dan kebersamaan.

“Konsepnya berbeda dengan pembukaan. Nanti lebih menunjukkan persahabatan, kehangatan, kebersamaan, dan kemesraan usai bertanding,” beber Direktur Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba, Jumat (31/8).

Menurutnya, konsep penutupan tersebut telah matang. Tingkat kesiapan dari keseluruhannya hingga saat ini sudah 95 persen.

Para penari dan penyanyi yang bakal memeriahkan telah melakukan gladi bersih. Waktu yang tersisa akan mereka gunakan untuk menyempurnakan hal yang kurang.

“Sudah 95 persen dan tinggal gladi bersih. Kalau ada yang belum sempurna, kami benahi,” imbuhnya.

Dalam penutupan Asian Games 2018, selain Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga terdapat pejabat lain yang hadir. Bahkan, dikabarkan pendiri Alibaba Group, Jack Ma akan turut hadir dalam penutupan.

“Nanti juga ada pemadaman api di kaldron (cauldron). Selain itu juga ada ceremony penyerahan api untuk Asian Games 2022 yang akan datang,” tutup Herty.(JP)


div>