RABU , 14 NOVEMBER 2018

Coffee Morning, Bupati Minta Individu dan Instansi Bangun Sinergitas

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 14:16

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – “Musuh kita bersama di Jeneponto adalah, bodoh, miskin dan sakit yang harus dihapus di daerah tercinta ini. Olehnya itu, tanggung jawab kita bersama adalah memiliki kemampuan untuk mengambil bagian dalam akselerasi pembangunan dalam bentuk sinergitas,” ujar Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat menggelar coffee morning bersama Kapolres Jeneponto dan seluruh Pejabat Teras Pemda Jeneponto, dalam rangka ANEV (Analisa dan Evaluasi) Mingguan, Kamis (4/2).

Hadir dalam kegiatan ini, para Kabag, Kapolsek, Kaur dan para Kanit di lingkup jajaran Polres Jeneponto. Sedangkan dari unsur pemerintah, turut hadir Kepala Bappeda Nur Alam Basir, Kabag Umum Abd Makmur Sijaya dan Kabag Humas Din Hajad Kurniawan.

Lanjut Iksan Iskandar, sinergitas sangat dibutuhkan oleh Jeneponto, dengan wewujudkan kepedulian kepada sesama dan menjauhkan arogansi individu dan institusi.

Dikatakan, sesuai arahan Presiden bahwa tonggak keberhasilan pembangunan negara ada di daerah, maka daerah harus membangun sinergitas agar tidak mengalami keterlambatan pembangunan.

Iksan menyebut beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keterlambatan pembangunan yaitu arogansi individu dan lembaga atas tugas dan tanggungjawabnya, yang seharusnya dibangun bersinergi. Dia menambahkan bahwa RPJP dan RPJM Jeneponto saat ini sudah terintegrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, penguatan kelembagaan, daya saing yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno mengatakan, kegiatan coffee morning ini merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan Polri dalam membangun komitmen sinergitas, dengan bentuk koordinasi, yang terkait dengan masalah pemberitaan dan keamanan daerah.

“Salah satu inplementasi sinergitas tersebut polres Jeneponto mendorong akselerasi program pembangunan pemerintah kabupaten Jeneponto, dengan menjaga stabilitas keamanan agar lebih Gammara,” kata Joko Sumarno.


Tag
  • jeneponto
  •  
    div>