SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Community Shield, Chelsea vs Manchester City: Ujian Awal Sarri

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 05 Agustus 2018 12:30
Community Shield, Chelsea vs Manchester City: Ujian Awal Sarri

Maurizio Sarri (kiri), Pep Guardiola (kanan)

LONDON, RAKYATSULSEL.COM – Premier League 2018/19 sudah di ujung jalan, sepekan lagi liga terbaik di dunia itu akan resmi dimulai. Sebagaimana tradisi menyambut musim baru, Premier League selalu dimulai dengan Community Shield.

Kali ini Chelsea akan menghadapi Manchester City, duel dua klub papan atas, Minggu (5/8) malam. Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri pun percaya pertandingan itu tidak akan berjalan mudah bagi timnya.

Betapa tidak, Sarri belum genap sebulan menangani Chelsea, sedangkan Man City saat ini sudah dua tahun ditangani Pep Guardiola. Dapat dikatakan tim Sarri yang belum terbentuk sempurna harus melawan skuat Man City yang sudah menyatu.

Sudah menjadi rahasia umum Sarri menjalin hubungan pertemanan yang cukup baik dengan Guardiola. Dia pun yakin menyebut Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Meski demikian, dia percaya laga itu akan berjalan sulit untuk timnya.

“Ya, Guardiola adalah teman. Saya kira dia adalah pelatih terbaik di dunia, atau jelasnya salah satu yang terbaik. Pertandingan ini akan berjalan sangat sulit karena satu alasan: mereka sudah bekerja bersama selama dua tahun dan kami baru mulai sekitar dua setengah pekan lalu, jadi bagi kami laga ini akan berjalan sangat sulit,” tegas Sarri di laman resmi chelseafc.

“Saya menanti untuk menunggu melawan dia besok dan semoga kami bisa meraih kemenangan, tetapi yang tak kalah penting adalah kami menampilkan performa yang juga kuat.”

Lebih lanjut, secara taktik Sarri menilai Man City adalah tim yang sangat kuat. Tak mudah mengalahkan tim asuhan Guardiola. Dia bahkan merasa melawan Man city seperti mimpi buruk.

“Kami mungkin harus bertahan melawan Man City karena selain dari sudut pandang taktik, sangat sulit melawan Man City.”

“Saya bermain melawan Man City musim lalu ketika bersama Napoli dan mereka mungkin di titik terbaiknya saat itu, sangat sulit melawan mereka, 20 menit pertama seperti mimpi buruk, rasanya mengerikan!,” tandas Sarri. (*)

Chelsea (4-3-3): Caballero; Alonso, Rudiger, Luiz, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Fabregas; Hudson-Odoi, Morata, Pedro.
Manajer: Maurizio Sarri.

Manchester City (4-3-3): Bravo; Zinchenko, Laporte, Garcia, Bolton; Foden, Gundogan, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Mahrez.
Manajer: Josep Guardiola.


div>