SENIN , 15 OKTOBER 2018

Courtois Cedera Karena Iklan Basket

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 17 April 2017 11:12
Courtois Cedera Karena Iklan Basket

Thibaut Courtois (kiri) saat tampil dalam pembuatan iklan promosi bola basket NBA (Twitter@thibautcourtois)

RAKYATSULSEL.COM – Chelsea harus mengalami kenyataan pahit usai kalah 0-2 saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (16/4). Dalam laga itu, kiper Thibaut Courtois absen karena cedera. Uniknya, cedera yang dialaminya gara-gara iklan promosi bola basket NBA.

Seperti diketahui, manajer Antonio Conte mengatakan bahwa Courtois absen melawan Man United karena mengalami cedera dalam sesi latihan. Namun, media-media di Inggris memunculkan kabar mengejutkan. Courtois diklaim mengalami cedera ankle usai bermain bola basket.

Penjaga gawang asal Belgia itu sebelumnya memang diminta untuk bermain bola basket demi keperluan iklan promosi bersama NBA. Courtois tak hanya sendiri. Dia bersama pemain The Blues lainnya seperti Nemanja Matic, Marcos Alonso, dan Asmir Begovic.

Sialnya, dalam proses pembuatan iklan promosi tersebut, Courtois justru mengalami cedera. Hal tersebut membuatnya harus absen dalam laga kontra Man United. Posisinya digantikan oleh deputinya, Begovic.

Conte sendiri enggan berkomentar lebih jauh terkait cedera yang dialami oleh Courtois. “Saya kira, itu tak penting bagaimana Courtois mendapat cedera. Saya hanya berharap dia bisa tampil melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA pada Sabtu (22/4),” beber Conte seperti dilansirĀ Telegraph.

Sementara itu, salah seorang komentator pertandingan di Premier League untukĀ Sky Sports, Martin Tyler, mengungkapkan bahwa Courtois mengalami cedera usai bermain bola basket. “Courtois memang mencintai bola basket dan dia mengalami cedera karena itu,” sebutnya.

Tanpa eks penjaga gawang Atletico Madrid itu, Chelsea harus kebobolan dua gol di Old Trafford. Lebih dari itu, Courtois juga terancam belum bisa tampil saat Chelsea menghadapi Tottenham di semifinal Piala FA, Sabtu (22/4).


div>