SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

CPNS 2018, AFR : Jangan Datang Membawa Nomor Tes, Saya Akan Tolak

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 12 September 2018 19:44
CPNS 2018, AFR : Jangan Datang Membawa Nomor Tes, Saya Akan Tolak

Pj Bupati Bantaeng, Ashari Faskhiri Radjamilo (AFR)

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng telah menerima amplop berisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan telah dibuka, Rabu (12/9).

Untuk penerimaan CPNS tahun 2018, Bantaeng mendapat kuota CPNS sebanyak 256. Formasi umum tersebut terdiri dari 120 formasi umum guru, 70 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.

Penanggung Jawab (Pj) Bupati Bantaeng, Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) didampingi Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo saat membuka amplop tersebut di ruang kerja Bupati Bantaeng.

AFR berharap agar ASN baru nantinya di Kabupaten Bantaeng mampu untuk memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Bantaeng.

” Kita berharap kedepannya 256 ASN baru nanti ini mampu meningkatkan kinerja Pemkab Bantaeng. Bagi tenaga pendidik semoga mampu meningkatkan mutu pendidikan, bagi tenaga kesehatan semoga mampu meningkatkan mutu kesehatan dan untuk tenaga teknis lainya semoga dapat membuat Bantaeng lebih maju lagi,” kata dia.

Dia juga mengatakan, semenjak moratorium tahun 2014 kita sudah kekurangan pegawai, dia juga menghimbau kepada masyarakat Bantaeng dan seluruh peserta agar tidak percaya dengan Calo.

Bagi dia, tes CPNS 2018 itu mengandalkan kemampuan pribadi, apalagi tes CPNS dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). Begitu peserta selesai menyelesaikan tes maka hasilnya akan langsung terlihat.

”  saya menghimbau agar semua peserta untuk belajar baik – baik. Terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng, jangan coba – coba datang ke saya untuk memberikan nomor tesnya, karena pasti tidak akan saya terima, ” tegas dia.

Pembukaan amplop formasi CPNS itu juga dihadiri oleh Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Kepala BKPSDM Bantaeng Asri Sahrun serta unsur Forkopimda Pemkab Bantaeng. (*)


Tag
div>