KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

CSR PT Sermani Steel Rp150 Juta

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 05 April 2017 23:50
CSR PT Sermani Steel Rp150 Juta

Managing Director sekaligus Owner PT Sermani Steel Makassar H Rudy Syafruddin Syamsuddin (kanan) saat menyerahkan bantuan CSR PT Sermani Steel berupa tempat sampah secara simbolis kepada Kepala SD Inpres Tello Baru 1/2 Makassar Muh Yusuf, Rabu (5/4). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Sermani Steel Makassar terus konsen memproduksi, memanjakan, dan memberikan kepuasan kepada konsumen. Namun, perusahaan produsen seng dengan logo Jonga merah ini, tetap komitmen dan peduli terhadap lingungan sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Managing Director sekaligus Owner PT Sermani Steel Makassar, H Rudy Syafruddin Syamsuddin, saat menyerahkan bantuan CSR PT Sermani Steel berupa tempat sampah ke Sekolah Dasar (SD) Inpres Tello Baru 1/2 Makassar, Rabu (5/4), menjelaskan, bantuan program CSR itu rutin dilakukan tiap tahunnya.

“CSR ini menjadi program rutin perusahaan, seperti untuk sektor pendidikan dan lingkungan. Per tahun rata-rata kita siapkan Rp100-150 juta. Dominan dan kita utamakan lingkungan di sekitar pabrik,” jelasnya.

Rudy mengatakan, kali ini adalah penyerahan tempat sampah kepada SD Inpres Tello Baru 1/2 Makassar sebanyak sepuluh unit melalui ‘Peduli dan Berbudaya Lingkungan’.

“Kita berharap bantuan ini, mudah-mudahan bisa digunakan dan dapat mengajarkan anak-anak pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

“Sekarang ini banyak orang buang sampah di mana-mana karena faktor pendidikan. Kalau masih anak-anak sudah diajarkan budaya bersih, maka Insya Allah sampai dewasa dan tua nantinya akan tetap menjaga perilaku dan budayanya,” tambah Rudy.

Sementara, Kepala SD Inpres Tello Baru 1/2 Makassar, Muh Yusuf, berjanji akan menggunakan bantuan tempat sampah ini semaksimalnya.

“Tempat sampah ini sangat berguna menunjang kebersihan sekolah. Kita akan gunakan sebagai wadah pembuangan sampah. Nantinya, akan kita pilah mana tempat sampah untuk sampah basah dan mana yang kering,” ujarnya. (***)


div>