MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

CSR Semen Tonasa Mulai Sisir UKM di Wilayah Kepulauan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 17:04
CSR Semen Tonasa Mulai Sisir UKM di Wilayah Kepulauan

Direktur keuangan PT Semen Tonasa, H Subhan menyerahkan bantuan pinjaman modal kerja kepada pengusaha UKM Kabupaten Pangkep, Rabu (26/4). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan dana berupa pinjaman modal kerja kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah di wilayah ring I, II, dan III, lingkup PT Semen Tonasa.

Penyerahan bantuan tahap III tahun 2017 ini, dilakukan langsung Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan di Ruang Rapat Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Rabu (26/4).

Tidak hanya UKM di wilayah darat, namun penyaluran dana bantuan bergulir untuk tahap ketiga ini, sudah menyentuh UKM di wilayah kepulauan di Kabupaten Pangkep.

Subhan menjelaskan, meski masih terdapat kendala, namun pihaknya tetap berupaya melakukan pemerataan hak, untuk mendukung perkembangan UKM, khususnya di daerah kepulauan.

“Kita akan terus support, dimanapun UKM itu berada, Wilayah pulau memang kita agak kesulitan, namun saat ini dari laporan masuk, sudah ada UKM di empat pulau yg kita akomodir, yakni Pulau Balang lompo, Balang Caddi, Pulau Karanrang, dan Pulau Saugi, tapi saya yakin langkah awal ini akan terus berkembang,” jelas Subhan.

Untuk tahun 2017 sendiri, PT Semen Tonasa, menyiapkan Rp12,5 miliar untuk sejumlah usaha yang menjadi mitra binaan perusahaan semen terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Hingga April 2017 ini, Tonasa sendiri sudah merealisasi penyaluran pinjaman ke 201 unit UKM dengan total dana yang digelontorkan mencapai Rp4,2 miliar atau 33,75 persen.

[NEXT-RASUL]

Khusus pinjaman bantuan tahap III ini, Semen Tonasa menyalurkan bantuan kepada 51 UKM penerima, dengan rincian 19 unit UKM baru dan 32 unit UKM lanjutan, dengan total dana sebesar Rp1,5 miliar.

Sebelumnya, pada penyaluran pinjaman tahap II pada Maret lalu, perusahaan BUMN yang terletak di Desa Biring Ere , Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep tersebut telah menggelontorkan pinjaman sebesar Rp1,4 miliar untuk 70 unit UKM. (***)


div>