MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Cuaca Buruk, Tiga Warga Parepare Diduga Menghilang Dua Hari di Laut Barru

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Juni 2017 13:47
Cuaca Buruk, Tiga Warga Parepare Diduga Menghilang Dua Hari di Laut Barru

Jamal, saksi mata

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tiga orang warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare diduga menghilang ditelan ganasnya ombak laut di perairan Takkalasi, Kabupaten Barru.
Ketiganya diduga menghilang sejak Rabu, (31/5) dini hari sesudah makan sahur bersama keluarganya, hingga saat ini, Jumat, (2/6) keberadaan tiga korban masih belum diketahui.

Ketiga warga tersebut masing-masing, Jusman (26) yang berprofesi sebagai nelayan , Sukirman (22) mahasiswa, dan Iskandar (40) merupakan Staf Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare.

Dari keterangan saksi mata, Jamal, ketiga korban hendak ke pulau Panyangang-nyangang untuk memancing ikan, hanya saja tiba-tiba cuaca yang sebelumnya bersahabat berubah ganas ketika sampai di perairan Takkalasi, Kabupaten Barru.

“Kami ada 10 orang, menggunakan tiga perahu, penumpang dua perahu selamat, saya salah satunya. Namun, satu perahu yang ditumpangi tiga orang itu yang menghilang. Perahunya juga tidak kelihatan karena ombak yang tinggi, hujan dan angin kencang,” beber Jamal, yang juga merupakan Ayah Korban, Jusman.

Jamal menguraikan, atas kejadian tersebut dirinya dan rekan yang seperahu dengannya berupaya menyelamatkan diri dan berlabuh ke Pulau Pannikiang (tak jauh dari perairan Takkalasi).
“Dua jam saya tunggu di sana, mereka tidak muncul-muncul. Adami firasat burukku kalau mereka tenggelam,” katanya dengan nada terbata-bata, karena isak tangis.

Ombak setinggi dua meter disertai angin kencang, menjadi penghalang bagi Jamal untuk menolong anak dan keluarganya.
“Saya sempat lihatji perahunya waktu belum terbalik, tapi pas kencang sekali angin saya tidak lihatmi,” aku Jamal kepada sejumlah Jurnalis. (nia)


Tag
div>