RABU , 20 JUNI 2018

Cukur Persela 5-1, Sriwijaya FC Tembus 3 Besar

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Minggu , 03 Juni 2018 00:31
Cukur Persela 5-1, Sriwijaya FC Tembus 3 Besar

int

PALEMBANG, RAKYATSULSEL.COM – Sriwijaya FC berhasil pesta gol ke gawang Persela Lamongan dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (2/6) malam.

Kans untuk menembus tiga besar tak mau dibuang percuma oleh Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito iyu langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Laga baru masuk dua menit, peluang Laskar Wong Kito hampir tercipta gol setelah Makan Konate melepaskan sepakan keras. Sayangnya, aksi kiper Persela Dwi Kuswanto mampu menangkap bola tersebut.

Peluang selanjutnya tuan rumah lahir dari kaki Patrich Wanggai. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Wanggai menyepak bola dengan kencang, tapi mampu ditangkap lagi dengan baik oleh Dwi Kuswanto.

Persela sempat membalas dengan melakukan serangan dari kaki Diego Assis yang meneruskan ke Loris Arnaud. Tapi bola dari pemain asal Prancis itu masih melebar.

Kerja keras Sriwijaya FC akhirnya berbuah setelah Mohammadou N’Diaye menyundul bola menembus gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-27. Dia memanfaatkan umpan tendangan penjuru Esteban Vizcarra.

Persela yang nafsu membalas mencoba keluar menyerang. Tapi, mereka justru kena serangan balik. Kesalahan pun diperbuat untuk menutup lawan, bek Persela Birrul Walidan melanggar Manuchekhr Dzhalilov di kotak terlarang.

Hadiah penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Dzhalilov dan membuat skor berubah 2-0 pada menit ke-31.

Pada menit ke-43, Dzhalilov giliran membuat assist yang menjadikan Esteban Vizcarra berhasil mencetak gol dan mengubah skor 3-0 yang bertahan sampai istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, Persela mencoba tampil lebih menyerang. Menarik Syahroni, memasukkan striker Fahmi Al Ayyubi untuk semakin menyerang.

Tapi, bukan mendapatkan gol, Persela justru kecolongan. Free kick Makan Konate, mampu disundul dengan sempurna oleh N’Diaye yang mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-53.

Persela sempat memperkecil kedudukan saat Arnaud mencetak gol memanfaatkan umpan Ghifari Vaiz pada menit ke-82.

Namun Sriwijaya FC tak tinggal diam dan kembali mencetak gol via Wanggai. Memanfaatkan umpan M Nur Iskandar, dia melepaskan sepakan first time yang tak mampu dijangkau kiper.

Skor 5-1 menutup laga dan membuat Sriwijaya FC berhasil menambah tiga poin. Mereka pun sukses menembus tiga besar dengan 19 poin, menggeser Persipura Jayapura yang melorot ke posisi ke-4 dengan 18 poin.(jpnn)


div>