SABTU , 15 DESEMBER 2018

Daeng Ical Batal Nyaleg

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 17 Juli 2018 21:20
Daeng Ical Batal Nyaleg

Syamsu Rizal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel, menyebutkan jika Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal memutuskan untuk tidak maju pada pemilihan Legislatif 2019 DPR RI mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Abdillah Natsir. Menurut dia, jika Daeng Ical–sapaan Syamsu Rizal, tidak maju dengan beberapa pertimbang yang belum diketahui oleh internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Deng Ical sudah kita ajukan ke DPR RI. Namun ada pertimbangan bersangkutan sehingga membatalkan keinginnya untuk maju,” kata Abdillah Natsir saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Selasa (17/7).

“Jadi beliau (Deng Ical) tetap wakil wali kota Makassar. Mungkin ada pertimbangan politik atau keluarga, saya kurang tahu,” lanjutnya.

Pengunduran dirinya Daeng Ical menurut Abdillah Natsir satu pekan sebelum DPD Golkar merampungkan Daftar Calon Sementara (DSC) di DPP. “Seminggu menejelang penetapan DCS dia (Daeng Ical) menyatakan tidak ingin ikut,” ucapnya.

Selain Daeng Ical, ada juga wakil bupati Soppeng yang maju melalui partai berlambang pohong beringin, dengan memilih Daerah Pemilihan Sulsel II. “Supriansa tetap. Tapi kami kurang tahu bagaimana perkembangan di DPP yang mendaftar,” jelasnya. (*)


div>