SENIN , 22 OKTOBER 2018

Daftar di Demokrat, IYL-Cakka Makin Optimis Maju Lewat Parpol

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 19:30
Daftar di Demokrat, IYL-Cakka Makin Optimis Maju Lewat Parpol

Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo saat mendaftar di Sekretariat Demokrat Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keseriusan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) maju lewat usungan koalisi parpol tak pernah pudar. Kendati ada upaya menghambatnya, namun duet ini sangat optimis bisa mencukupkan syarat maju di Pilgub.

Pasca-mengantongi rekomendasi PPP serta PAN, IYL-Cakka juga berpeluang direkomendasikan Partai Demokrat. Apalagi, duet ini sudah melakukan komunikasi langsung ke DPD Demokrat, serta menyerahkan berkas pendaftarannya, Jumat (29/09/17).

“Insya Allah kalau Demokrat bergabung (ke IYL Cakka) bersama PPP, itu juga bisa menjadi pertimbangan PAN. Kan PAN sendiri mengatakan akan mempertimbangkan kembali ke saya jika ada parpol tambahan,” kata IYL kepada wartawan, usai menyerahkan berkasnya ke Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Sekadar diketahui, jika mengacu pada perolehan kursi PAN dan PPP, totalnya mencapai 16 kursi atau kurang satu kursi lagi, sesuai syarat di KPU. Sehingga bila Demokrat bergabung, dipastikan duet ini aman lewat parpol.

Mengingat, jumlah kursi Demokrat di DPRD Sulsel, yakni 11. Bila digabungkan dengan PPP dan PAN, totalnya 27 kursi. Begitu juga jika PAN memilih mengalihkan dukungan, koalisi dengan PPP juga lebih dari cukup.

“Sekali lagi, saya sangat optimis maju lewat partai politik,” tambah IYL yang dikenal sebagai figur yang komitmen terhadap perkataannya.

Selain Demokrat, IYL Cakka juga masih punya kesempatan mendapat tempat dibeberapa partai. Seperti di Gerindra, duet ini sudah mengembalikan formulirnya. Termasuk hasil survei nasional yang digunakan dalam memotret prilaku pemilih di Sulsel.

Seperti diberitakan, IYL-Cakka mendatangi pengurus DPD Demokrat Sulsel untuk menawarkan koalisi, serta mengembalikan formulir pendaftarannya di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jumat (29/09/17) sore.

IYL-Cakka yang datang didampingi Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi serta Ketua DPW PPP Muh Aras, diterima langsung Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, serta sejumlah pengurus DPD. Seperti Andi Januar Jaury Dharwis, Haidar Madjid, serta Ketua DPC Demokrat Makassar, Ady Rasyid Ali.

Selain itu, turut menemui IYL-Cakka, yakni Pengurus DPP Demokrat A Reza Ali. Begitu pun, duet ini mendapat sambutan hangat dari beberapa ketua DPC Demokrat Sulsel, serta kader yang di saat bersamaan hadir di pelaksanaan Muscab Demokrat se-Sulsel. (*)


div>