SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Daftar di PDIP, Ini Niat Jabbar Tandro Jika Menang di Jeneponto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 12 Mei 2017 22:15
Daftar di PDIP, Ini Niat Jabbar Tandro Jika Menang di Jeneponto

Muh Jabar Tanro usai mendaftar di Kantor PDIP, di Jl Pahlawan, Kelurahan Enpoang Kota Jeneponto, Jumat, (12/5). Foto: Md Fajar/ RakyatSulsel.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Diantar dengan ratusan kerabat dan simpatisan bakal calon (Balon) Bupati Jeneponto, Jabbar Tanro, mengambil formulir di PDI-P. Partai moncong putih ini adalah partai kedua yang Jabbar Tanro lakukan pendaftaran.

“Ini adalah formulir kedua, sebelumnya saya mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) dan sekarang di PDIP,” kata HT akronim dari Muh Jabar Tanro usai mendaftar di Kantor PDIP, di Jl Pahlawan, Kelurahan Enpoang Kota Jeneponto, Jumat, (12/5).

Menurutnya, dukungan Partai Politik (Parpol) di suatu Pilkada sangat mempengaruhi bagaimana keterpilihan seseorang pada kontestasi lima tahun sekali itu.

Lanjut, Mantan Kepala BKD Jenepoto ini, peran parpol itu sangat membantu seseorang. “Karena didukung dari infrastruktur yang sampai tingkat level masyarakat paling bawah,” tuturnya.

Usai mendaftar, H Tanro tidak muluk-muluk bahwa parpol tidak perlu mengkhawatirkan kemampuan dirinya. Dia berjanji bahwa parpol yang menjadi pengusungnya bisa menjadi pemenang di pemilu 2019 mendatang jika mempercayakan dirinya sebagai kandidat di PIlkada Jeneponto 2018 itu.

“Itu adalah suatu kewajiban jika bersama-sama di PIlkada. Perolehan kursi di DPRD bisa bertambah, jangan ragukan saya,” tegasnya.

Diketahui, PDIP mengontrol 2 kursi di DPRD sementara syarat untuk mengusung pasangan calon dibutuhkan 8 di PIlkada Jeneponto.

[NEXT-RASUL]
Terpisah, Ketua PDIP Jeneponto, Kaharuddin mengatakan, saat ini sudah ada enam kandidat yang telah mendaftar di PDIP. Diantaranya  Muh Syarif Fatta, Andi Tahal Fasni, Iksan Iskandar, Kasmin Makkamula, Jabar Tanro, dan Muh Jafar Tompo.


div>