KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Daftar DPD RI Lagi, Ajiep Padindang Target Suara Terbanyak

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Rabu , 25 April 2018 22:00
Daftar DPD RI Lagi, Ajiep Padindang Target Suara Terbanyak

Liaison officer (LO) bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ajiep Padindang, Andi Saputra menyerahkan sejumlah dukungan kepada anggota KPU Sulsel, sebagai persyaratan kembali maju menjadi senator Periode 2019-2024, di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (25/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ajiep Padindang kembali melakukan pendaftaran sebagai kandidat anggota DPD RI Periode 2019-2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jl Andi Pettarani, Makassar, Rabu (25/4).

Sebagai petahana, Ajiep telah menyerahkan dukungan melebih persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU sebanyak 3.000 dukungan E-KTP dari 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Namun penyerahan jumlah dukungan tersebut tidak dibawa langusung oleh calon kandidat mengingat Ajiep masih menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI.

“Pak Ajiep saat ini masih sibuk di Jakarta, jadi kami sebagai LO (Liaison Officer) mewakili beliu menyerahkan dukungan sebanyak 4.567 E-KTP sebagai persyaratan,” kata LO Ajiep Pandindang, Andi Saputra, usai menyerahkan jumlah dukungan KTP.

Dari 4.567 E-KTP yang diserahkan itu bukan jumlah keseluruhan KTP yang mampu dikumpulkan selama tim Ajiep melakukan sosialisasi. “Kalau yang terkumpul hampir 8.000, tapi kita hanya menyerahkan sebagian, jangan sampai masih ada kekurangan,” lanjutnya.

Dari jumlah KTP yang terkumpul, menurut Andi Saputra, hanya berada di 20 kabupaten 80 kelurahan yang ada di Sulsel. “Kalau jumlah kabupaten hanya 20. Dan 4 kabupaten lain, tim yang ada disana telah mengumpulkan namun kita tidak sempat mengambilnya, karena ini sudah mendesak,” tuturnya.

Keempat kabupaten tersebut yakni Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur dan Kepulauan Selayar. Dengan demikian pihaknya sebagai kandidat petahana akan berupaya bisa mendapatkan jumlah suara yang begitu banyak. Mengingat pada pemilihan DPD 2014 lalu, Ajiep berada diposisi dua dengan jumlah suara, 304.466 dibawah Aziz Qahhar Mudzakkar yang kini maju sebagai kandidat wakil gubernur dengan jumlah suara 1.032.113.

“Kan Pemilihan lalu, pak Ajiep berada diposisi dua dengan jumlah suara, 304.466 dan itu berada dibawahnya ustaz Aziz. Dengan tidak majunya ustaz Azis kita berharap bisa berada diperingkat pertama,” harapnya.

Diketahui juga, pada pemilihan sebelumnya selain Ajiep, juga ada Bahar Ngitung dengan jumlah dukungan, 262.437. Namun Obama sapaan Bahar Ngitung tidak maju lagi sebagai kandidat, sementara Iqbal Parewangi berada diposisi keempat dengan jumlah suara 233.785.

Selain itu, Andi Saputra menuturkan jika saat ini, Ajiep menganggap ada beberapa basis yang menjadi prioritas dukungan diataranya, Bone, Wajo, Soppeng, Gowa dan Makassar.

Sementara Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlan, mengatakan dari beberapa nama yang telah menyerahkan jumlah dukungan baru tiga kandidat calon anggota DPD yang sudah memenuhi syarat dukungan mulai dari, Moh Roem, Saiful Saleh dan Sindawa Tarang.

“Kalau yang memenehi syarat jumlah dukungan sudah ada 3 orang, dan kita akan melakukan verifikasi administrasi pada tanggal 27 April nanti,” katanya.

Bahkan menurut Asrar, di hari terakhir pendaftaran dipastikan bakal calon kandidat akan membludak, sehingga pihaknya akan membuka pendaftaran hingga pukul 24.00. “Besok terakhir (hari ini) dan kami pastikan ada sekitar 20 yang akan mendaftar,” ungkapnya. (*)


div>