SELASA , 21 AGUSTUS 2018

DAK Dipangkas, Proyek Pisik Enrekang Dipastikan Terganggu

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 17:21

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kebijakan Pemerintah pusat untuk melakukan pemangkasan terhadap Dana Alokasi Khusus (DAK) 10 persen, dipastikan akan mengakibatkan pembangunan infrastruktur di Bumi Massenrempulu Enrekang akan terganggu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda H Baba saat dikonfirmasi kamis (28/4). Menurutnya jumlah nominal DAK yang dipangkas mencapai Rp 20 milyar dari Rp 203 milyar DAK 2016.

“Jadi terpaksa kita juga melakukan pemangkasan anggaran di tingkat SKPD. Seingat saya, Dinas PU, Dinas Kesehatan, RSU, Dinas Peternakan-Perikanan dan masih ada yang lainnya namun saya lupa,” ujar H Baba yang juga pernah menjabat Asisten 1
pemerintahan ini.

H Baba menjelaskan lebih lanjut bahwa khusus di PU, proyek yang terlanjur selesai gambarnya, tentu akan digambar ulang sesuai dana yang tersedia. Dan hal ini tentu akan membuat jadwal tender dan pelaksanaan pekerjaan akan molor.

Sementara itu Kadis PU Abdullah Sanneng mengaku tetap optimis proses tender dan pekerjaan proyek tetap akan berjalan sesuai rencana semula.

“Yang dikurangi palingan hanya volumenya saja. Mungkin yang tadinya 1000 meter rabat beton, dikurangi menjadi 950 meter misalnya. Persoalan gambar tetap akan digambar ulang. Namun saya pikir, tidak akan mempengaruhi jadwal tender dan pelaksanaan pekerjaan,” kunci Abdullah.


Tag
  • DAK Enrekang
  •  
    div>