SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Dalam 1 x 24 Jam, PAN Diminta Tarik Asman Abnur dari Kabinet

Reporter:

Editor:

pkl uim

Selasa , 14 Agustus 2018 18:26
Dalam 1 x 24 Jam, PAN Diminta Tarik Asman Abnur dari Kabinet

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Relawan Jokowi mendesak Partai Amanat Nasional (PAN) segera menarik Asman Abnur dari posisi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Kabinet Kerja, dalam waktu 1x 24 jam.

Desakan itu muncul menyusul langkah PAN memilih mendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“PAN sudah jelas sering berbeda pendapat dengan pemerintah. Baik melalui perwakilannya di Senayan maupun dalam berbagai kebijakan pemerintah. Salah satunya pada pembahasan RUU Pemilu dan penerbitan Perppu Ormas,” ujar Ketum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi, Muhammad Yamin di Jakarta, Selasa (14/8).

Pandangan senada juga dikemukakan Ketum DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas. Menurutnya, sebagai partai yang mengirimkan kadernya duduk di anggota Kabinet Kerja, PAN seharusnya mendukung setiap kebijakan pemerintah.

“Bukan sebaliknya, bersikap setengah-setengah mendukung pemerintah. Karena itu kami mendesak PAN segera menarik Asman dari Menpan-RB dalam waktu 1x 24 jam,” ucapnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Umbas mengatakan, tugas dan tanggung jawab pemerintah sangat besar. Jika ada anggota Kabinet Kerja, terutama dari kader parpol tidak sejalan, akan mengganggu program besar pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan agenda Nawacita.

“Dukungan kabinet harus solid dan profesional. Konsekuensi logis dari keputusan PAN berada di luar pemerintah harus dibarengi dengan keluarnya Menpan-RB Asman Abnur dari Kabinet Kerja,” ucapnya.

Jika tidak, kata Umbas kemudian, Relawan Jokowi akan menganggap ada penyusupan yang dilakukan secara sistematis, sebagai agenda politik PAN melawan koalisi pendukung Jokowi. (jpnn)


div>