KAMIS , 26 APRIL 2018

Dalam Waktu Dekat, Pegawai Pemprov Sulsel Bakal Terima Transferan TPP

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 09:00
Dalam Waktu Dekat, Pegawai Pemprov Sulsel Bakal Terima Transferan TPP

ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (JawaPos.com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meski belum dipastikan terkait besaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang didapatkan oleh pegawai lingkup Pemprov Sulsel, namun dalam waktu dekat sudah akan dicairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Arwin Azis menjelaskan, pencairan TPP akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembayaran ditransfer langsung ke rekening para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di dirapel langsung mulai Januari.

PjS Kota Palopo ini mengisyaratkan, jika TPP yang akan dibayarkan antara 25 persen hingga 30 persen dari hasil hitung-hitungan yang telah dilakukan, berarti Pemprov Sulsel harus mengalokasikan anggaran sekitar Rp900 M hingga Rp1 Triliun.

“Itu artinya, kita butuh tambahan sekitar Rp100 M, dan itu yang harus disiapkan sebelumnya,” Arwin, Senin (9/4).

Untuk menyiasati tambahan anggaran itu, lanjut Arwin, pihak OPD harus menerapkan efisiensi terhadap belanja-belanja yang tidak masuk dalam skala prioritas. Terutama belanja pegawai seperti ATK, biaya percetakan, dan sebagainya.

“Kita bisa rasionalisasikan belanja yang ada. Kalau tidak bersentuhan dengan masyarakat, terutama dengan belanja-belanja pegawai, harus dipangkas,” jelasnya. (*)


div>