SELASA , 12 DESEMBER 2017

Dampingi Kajati Sulselbar Tinjau Rel Kereta Api di Barru, Reskiana: Bertambah Lagi Perputaran Ekonomi di Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 17 Oktober 2017 22:31
Dampingi Kajati Sulselbar Tinjau Rel Kereta Api di Barru, Reskiana: Bertambah Lagi Perputaran Ekonomi di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare Reskiana Ramayanti mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Jan Samuel Maringka, beserta sejumlah rombongan mengunjungi pembangunam jalur rel kereta api di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (17/10/2017).

Kajari Parepare, Reskiana Ramayanti, mengapresiasi pembangunan tersebut sebagai penambahan roda penggerak perekonomian di Kota Parepare. Alur trasportasi tersebut kata dia, akan memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah yang dilintasinya, termasuk Barru dan Parepare.

“Kita ketahui Kota Parepare merupakan kota jasa dan niaga, sudah ada pelabuhan besar untuk jalur masuknya perputaran perekonomian sehingga dengan hadirnya kereta api nantinya akan menambah lagi jalur masuknya perputaran perekonomian di Parepare,” ujar Reskiana Ramayanti.

Sementara, Kajati Sulselbar Jan samuel Maringka mengatakan, kunjungan ke lokasi proyek rel kereta api trans sulawesi itu merupakan bagian dari tupoksi TP4D.

“Hari ini kita melihat perkembangan arah rel kereta api untuk Maros dan Parepare, kita berharap proyek rel kereta api bisa berjalan dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” tegas Jans S Maringka.

Peninjauan itu dilakukan, lanjut Jan S Maringka, dalam rangka pendampingan TP4D Kejati Sulsel pada Proyek-proyek Strategis Nasional, seperti pada tagline yang digaungkan Jan S Maringka, yaitu “Inovasi Anak Negeri adalah untuk Memajukan Pembangunan”. (Nia)


div>