Kamis, 24 Agustus 2017

Dana 100 Persen , Partisipasi Ditarget 80 Persen

Jumat , 11 Agustus 2017 10:14
ilustrasi(*)
ilustrasi(*)
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Usulan anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel telah terealisasi 100 persen. Anggaran mencapai Rp 456 miliar.

Angka ini lebih banyak dari anggaran lima tahun lalu yang hanya sebanyak Rp 318 miliar. Dengan anggaran tersebut, KPU bertekad agar partisipasi pemilih nantinya bisa menembus 80 persen.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan mulai bergerak melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan angka golput pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Untuk mencapai target 80 persen, saya akan melakukan  berbagai upaya. Seperti memaksimalkan sosialisasi, mengikutsertakan komponen dan elemen masyarakat," ujarnya saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Kamis (10/8).

Ia kembali menegaskan, akan bekerja keras guna menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. "KPU harus gencar melakukan sosialisasi dengan menggandeng pihak-pihak terkait," terangnya.

Menurutnya, sosialisasi harus dilakukan secara efektif, khususnya menjangkau pemilih pemula dan masyarakat di daerah pedalaman. "September sudah mulai sosialisasi. Kami akan bekerjasama dengan kelompok komunitas, tokoh agama, petani dan lain sebagainya," tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*