RABU , 21 NOVEMBER 2018

Danai Rp1 Miliar, HIPMI Harap Film Bacco Becce Sukses di Pasaran

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Kamis , 20 September 2018 20:01
Danai Rp1 Miliar, HIPMI Harap Film Bacco Becce Sukses di Pasaran

BERI KETERANGAN : Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer (kiri) saat memberikan sambutan sesaat Nonton Bareng (nobar) film Baco Becce di XXI Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Rabu (20/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Herman Heizer, bersama Ketua Umum  HIPMI Kalimantan Timur Sirajuddin Mahmud, HIPMI Papua Dasril dan HIPMI Bali Darma berkolaborasi berbisnis di industri perfilman.

Film pertama yang didanai HIPMI tersebut yakni film Baco Becce yang disutradarai Rere Art2tonic bergenre komedi yang tayang 20 September 2018. Tak tanggung-tanggung dana yang di keluarkan senilai Rp1 Miliar.

Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, mengatakan, ide sampai berbisnis di industri film dari pertemuan bersama ketua HIPMI lain di sebuah warung kopi. Dari pertemuan itulah muncul ide-ide mereka untuk berkolaborasi dalam bentuk bisnis.

“Kami bentuk pt pandawa lima bersaudara bersama teman-teman ketua HIPMI , dan ini film pertama yang didanai oleh kami dengan  berkolaborasi dengan sutradara kondang dari Makassar Rere Art2tonic. Kami berharap film ini bisa sukses dipasaran,” ungkapnya, saat ditemui Rakyat Sulsel sesaat setelah Nonton Bareng (nobar) film Baco Becce di XXI Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Rabu (20/9).

Film Baco Becce, menurut dia adalah film komedi yang menceritakan tentang persahabatan. Dia berharap semoga film tersebut bisa menghibur masyakarat Sulsel khususnya Makassar dan mendapatkan respon yang baik.

“Semoga kerja sama dengan industri perfilman bisa berjalan baik kedepannya. dan semoga film ini banyak yang suka banyak penontonnya serta bisa menguntungkan kami, tentunya berbisnis kita harap ada untungnya,” ujar Herman.

Tak hanya film ini, Herman bersama ketua HIPMI lainnya akan mensuport film lainnya. dengan bekerjasama dengan pihak industri film lainnya. Saat ini sudah ada tiga film dari Makassar dan Jakarta yang akan dipilih satu untuk bekerja sama dengan pt pandawa lima bersaudara tersebut.

“Masih kami seleksi, semoga bisa memilih yang terbaik dan menghasilkan karya yang terbaik pula,” imbuhnya.

Sementara itu, sutradara film Bacco Becce, Rere Art2tonic, menambahkan, bahwa pihak HIPMI mengajak dia untuk membuat film dan siap support untuk pembiayaaannya maka dia menyodorkan ide film Bacco Becce tersebut.

“Kami berharap film ini bisa diterima di masyakarat dan memberikan hiburan. Tayang di Sumatera dan Indonesia Timur,” tutupnya. (*)


Tag
div>