MINGGU , 22 JULI 2018

Danlantamal VI Ajak Unsur Maritim Coffee Morning di KRI Banjarmasin-592

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 02 Februari 2016 14:26

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Guna mempererat tali silaturahim dan meningkatkan koordinasi dalam mencapai tujuan bersama diantara unsur Maritim di Lingkungan tugas wilayah Makassar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI mengundang unsur maritim untuk Coffee Morning bersama. Menariknya, coffee morning kali ini dilaksanakan di atas KRI Banjarmasin-592 yang kebetulan sandar di pelabuhan Makassar, Selasa (2/2).

Acara minum kopi bersama dengan unsur Maritim tersebut dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri oleh beberapa unsur maritim dan pelaku usaha yang bergerak di bidang perikanan serta masyarakat maritim yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE MM saat menerima rekan kerja pimpinan Unsur Maritim Makassar, mengatakan bahwa tujuan pertemuan untuk menjalin tali silaturahim untuk sinergitas ke depan yang lebih erat sekaligus sebagai ajang memperkenalkan diri Danlantamal sebagai pejabat baru jajaran FKPD Sulawesi Selatan.

Jalinan silaturahim yang erat lanjutnya, diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk terus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun seremonial sesama komunitas maritim dan penegak hukum di laut.

“Dengan Coffee Morning ini diharapkan dapat terus terpelihara dan mempererat silaturahmi, menjaga hubungan dialogis, komunikasi dan saling tukar informasi antara instansi maritim dalam rangka mewujudkan Makassar ini sebagai kota maritim

Dari ajang coffee morning yang sederhana ini, lanjutnya, bisa bertukar informasi terkait dengan masalah-masalah maritim yang ada di lingkungan kerja instansi masing-masing. Dikatakan, di manapun berada, seyogyanya bermanfaat dan dapat mensejahterakan lingkungan masyarakat sekitar serta berupaya menjadi pendamping masyarakat yang unggul dengan ikhlas dan tulus dalam hidup bermasyarakat.

Diingatkan bahwa setiap warga harus kembali ke mindset sebagai bangsa Maritim, sangat penting untuk segera tampil sebagai bangsa yang besar, bangsa yang mampu memandang kedepan, bangsa yang tangguh dan bangsa yang disegani oleh bangsa lainnya di dunia ini.

Turur hadir dalam acara tersebut Para Asisten Lantamal VI, Konsorsium Mitra Bahari Prof Djamaluddin Jompa, Dirpolair Polda Sulsel, GM Pelindo, Kantor Bea Cukai, Dirut Jasa Marga, para pelaku usaha di bidang perikanan di Pelabuhan, serta para undangan.

Di akhir acara Komandan Lantamal VI mengajak para undangan meninjau KRI Banjarmasin-592 kapal perang buatan dalam negeri.


Tag
div>