JUMAT , 20 JULI 2018

Danlantamal VI: Penerimaan Prajurit Harus Profesional dan Transparan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 22 Februari 2016 13:34

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup SE MM menegaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), maka kegiatan werving prajurit (penerimaan calon prajurit) harus dilakukan secara profesional, akuntabel, transparan, jujur dan adil dalam rangka mendapatkan Prajurit yang berkualitas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danlantamal VI saat memimpin rapat Pantukhir Daerah (Panda) Catam TNI AL Gelombang 1 TA. 2016 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (21/2).

Di hadapan panitia Daerah seleksi Catam TNI AL Gelombang 1 TA. 2016 Danlantamal VI juga menekankan agar mewaspadai dan mencegah kemungkinan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan jabatan terkait penerimaan calon prajurit. ÔÇťAdakan pengawasan yang ketat dan tindak tegas personel yang terlibat kasus percaloan,” tandas Pati berbintang satu ini.

Sebanyak 20 orang peserta calon Tamtama TNI AL Gelombang I TA 2016 panda Makassar mengikuti pantukhir ini, yang dinyatakan lulus akan dikirim ke Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat selanjutnya mengikuti pendidikan dasar kemiliteran selama 5 bulan di Kobangdikal Surabaya untuk dididik menjadi prajurit TNI AL dengan status Calon Prajurit Siswa.

Beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian dalam memilih calon Tamtama TNI AL TA. 2016 sebagaimana yang diharapkan adalah Postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, kualitas SDM serta profesionalisme sikap.

Dalam seleksi Calon Tamtama Pantukhir daerah Gel I tahun 2016 tersebut di hadiri Aspers Danlantamal VI, Karumkit Jalaamari, Kadiskes Lantamal VI, Kadisminpers LantamaL VI serta panitia seleksi Catam TNI AL Lantamal VI Tahun 2016.


Tag
  • Lantamal VI
  •  
    div>