SENIN , 23 JULI 2018

Danny Akan Jadi Narasumber Dihadapan Presiden Amerika Serikat

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 10 Februari 2016 12:35
Danny Akan Jadi Narasumber Dihadapan Presiden Amerika Serikat

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Danny Pomanto, diundang sebagai pembicara di acara bergengsi Asean Conference on The Asean Economic of Comunity (AEC) di San Fransisco Amerika Serikat. Acara itu juga akan dihadiri Presiden Amerika, Barac Obama.

Danny Pomanto mengatakan, dirinya akan menjadi pemateri membahas infrastruktur dan ekonomi (Infrastruktur & Energy Building Asean) pada acara Internasional yang akan dihadiri orang nomor satu Amerika dan juga 10 kepala negara lainnya.

“Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kota Makassar. Kepercayaan bukan hanya didapat di dalam negeri, tetapi di juga di luar negeri,” ujarnya Selasa (9/2).

Dalam konferensi internasional itu, Danny akan membahas Infrastruktur & Energy Building Asean) bersama beberapa petinggi di Amerika diantaranya, Presiden Asean Pacifik, Bethel, Ian Laski dan Direktur US Trade and Development Agency, The Honorable Lacadia I zak.

“Ternyata, kita bukan hanya diundang sebagai peserta, tetapi saya juga diminta untuk menjadi pemateri dalam bidang ekonomi dan Infrastruktur. Alhamdulilah, ini merupakan kepercayaan diberikan oleh dunia luar kepada kita Makassar,” katanya.

Olehnya itu, Walikota berlatar arsitek ini akan membuktikan kepada negara super power tersebut bahwa di Indonesia ada kota Makassar yang merupakan barometer ekonomi Indonesia Timur. Yakni, dengan melihat pertumbuhan di segala aspek, baik infrastruktur maupun ekonomi yang tetap dilandasi dengan kearifan dan budaya lokal.

Danny rencanya akan bertolak ke Amerika Serikat pada tanggal 12 Februari lusa, dan akan berusaha kembali ke Makassar sebelum tanggal 21 Februari.

“Insya Allah sebelum tanggal 21 saya sudah di Makassar, karena kita akan jadi tuan rumah peringatan Bank Sampah sedunia,” jelasnya.

Sebelumnya, diketahui Danny Pomanto mendapatkan undangan dari US Council pada 1 Februari lalu. Pada acara tersebut, ada dua kegiatan yakni Asean Economic Community dan Asean US Leader.


div>