SELASA , 12 DESEMBER 2017

Danny Ancam Tutup THM Berkedok Restoran

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Oktober 2017 11:16
Danny Ancam Tutup THM Berkedok Restoran

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjamurnya Tempat Hiburan Malam (THM) berkedok restoranmembuat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil langkah tegas. Pemkot mengancam bakal menutup paksa jika ditemukan jenis usaha hiburan yang merubah administrasi maupun bangunannya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pengusaha THM agar tertib pada regulasi pemkot. “Kita suruh mereka merenovasi tempatnya jika tidak saya akan tutup, sudah cukup sosialisasinya,” tegas Danny, sapaan wali kota, Minggu (15/10) kemarin.

Ia mengatakan, persoalan THM merupakan persoalan lama sehingga memang memerlukan waktu dan sikap tegas dari instansi terkait. “Percaya sama saya, saya akan tegas soal ini (izin usaha THM dan gudang dalam Kota,” ungkap Danny meyakinkan.

Menurutnya, persoalan pemberian izin kepada pengusaha baik itu THM atau gudang selama ini tidak ada yang berani bertindak tegas. Sehingga, ia berjanji bakal memperbaiki sistem dari dalam.

“Kadang-kadang mereka (Kepala Dinas OPD) tidak berani tapi saya bilang tutup saja tidak ada masalah,” ujar Danny.

Lebih jauh, diungkap Danny, pihak dinas terkait ragu menutup usaha para pengusaha nakal karena diduga oknum baik didalam atau diluar jajaran Pemkot Makassar yang membekingi.

“Saya belum melihatnya, tapi saya yakin dimana-mana kalau untuk izin usaha pasti ada orang dalam, tidak usah ragu-ragu kalau memang melanggar coret (tutup) saja,” tegas Danny.


div>