KAMIS , 24 MEI 2018

Danny Belum Mau Gantikan Jabatan Assisten I, Ini Kata ACC

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 26 Mei 2017 18:28
Danny Belum Mau Gantikan Jabatan Assisten I, Ini Kata ACC

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – kasus yang menyeret Asisten I Kota (Pemkot) Makassar, Muh Sabri dalam kasus dugaan korupsi lahan di Kelurahan Buloa. Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut tidak ada alasan atau belum berniat untuk mengganti Asisten I Makassar tersebut.

“Asisten I itu baru namanya tersangka, asas praduga tak bersalah juga belum pernah di cabut,” kata Danny Pomanto, Jumat (19/5).

Menurutnya, jabatan Asisten I masih akan terus diduduki oleh Sabri hingga proses hukum memastikan statusnya sebagai terpidana kasus korupsi. Kemudian, mengenai kasus tersebut, Danny menyerahkan sepenuhnya ke prosedur hukum yang berlaku.

“Jadi kalau saya mau seperti yang kemarin seperti kasus Ismunandar, sampai statusnya belum dinaikkan kami belum punya alasan untuk mengganti beliau, kita ikut undang-undang saja, ini proses hukum silahkan dijalani,” jelas Danny.

Sementara itu, Wakil Direktur Anti Commitee Corruption (ACC), Kadir Wokanubun mengatakan bahwa dalam proses pergantian pejabat dalam lingkup Pemkot Makassar merupakan hak dan kewenangan sepenuhnya dari Walikota Makassar.

“Memang sebaiknya pejabat yg berurusan dengan hukum di non aktifkan agar fokus untuk urusan hukum yang dihadapinya,” tegas Kadir.


div>